Logo Sulselsatu

Begos Kuliner Bebek Goreng Nuansa Pedesaan di Makassar Wajib Dicoba

Asrul
Asrul

Rabu, 02 September 2020 21:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bebek Goyang Sulawesi atau yang akrab dikenal dengan Begos yang berada di tengah Kota Makassar menyajikan sensasi yang berbeda bagi penikmat kuliner dengan mengusung konsep khas pedesaan,

Menu yang tersaji diracik dengan bumbu dan berbagai olahan khas desa. Serta hiasan ruangan seperti pepohonan, saung hingga hijaunya sawah terpampang diberbagai sudut rumah makan.

Tak hanya itu, pemilihan bahan baku di rumah makan Begos juga tidak sembarangan, Begos menjaga cita rasa dan kualitas bahan baku. Sebab bagi Begos, menjaga kualitas sama halnya dengan menjaga pelanggan.

Baca Juga : PPALC Harap Pemerintah Turut Sukseskan Yatim Fest di Sulsel

Sebut saja bebek bakar, bebek goreng, ayam bakar hingga ayam goreng serta berbagai menu lainnya. Berbagai menu tersebut tersaji dengan racikan 3 macam sambel, yaitu sambal korek, sambal rica dan sambal ijo.

Bahan baku bebek yang tersaji di rumah makan ini berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan, sehingga mampu menghidupkan UMKM di daerah.

“Kami beda dengan yang lain, karena kita menggunakan bebek lokal, kita ingin mengubah stigma masyarakat bahwa bebek itu amis dan lain-lain. Kami menyajikan bebek yang tidak amis dan cocok untuk lidah kita orang Sulawesi Selatan,” ujar Yusran pengelola Rumah Makan Begos

Baca Juga : VIDEO: Pemuda Bersenjata Serang Jemaah Salat Subuh di Makassar

Yusran juga menjelaskan bahwa bebek yang digunakan merupakan bebek muda yang masih berusia 3 sampai 5 bulan, sehingga memiliki tekstur yang empuk dan memiliki cita rasa yang khas.

Harganya pun masih sangat terjangkau, mulai dari Rp17.000, pelanggan sudah siap menikmati kelezatan makanan di rumah makan ini.

“Semua kalangan kami sasar baik orang tua, baik dari yang mau acara keluarga, arisan, event anak muda ataupun ultah itu kita alhamdulillah semua segmen kita masuki dan semua nyaman.”

Baca Juga : Tangkap Peluang Bisnis Kue Tradisional, Kue Tampah Buka Dua Outlet di Makassar

Dalam meraup pelanggan, Begos pun memberikan promo paket 10 orang dengan harga yang jauh lebih murah.

Eittss, tak kalah penting, Rumah Makan Begos juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pelanggan untuk cuci tangan dan mengecek suhu tubuh, selain itu kebersihan menjadi hal yang utama diterapkan di rumah makan ini.

“Pandemi terasa sekali, orang takut keluar rumah, tapi kita senantiasa menjaga kebersihan kita jaga, karyawan kita jaga, kebersihan lingkungan kita jaga, cek suhu customer itu membuat kita memberi pelayanan agar Mereka tetap nyaman ketika datang, karena kita menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga : VIDEO: Ganjar Pranowo Hadir Kampanye Akbar Besok di Makassar

Jadi tunggu apa lagi, segera datang dan nikmati semua kenikmatan yang disajikan rumah Makan Begos buka tiap hari dan memiliki 4 cabang, yaitu di Jalan AP Pettarani, Jalan Perintis KM-9, Jalan Ratulangi dan satu lagi cabang di Kendari.

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Mei 2024 16:30
VIDEO: Petani di Pinrang Gagal Panen Usai Sawah Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Sebuah video menampilkan seorang petani yang mengalami kegagalan panen karena hasil tanamannya terendam banjir selama satu ming...
News13 Mei 2024 16:08
Pemkot Makassar Siapkan Rp200 Miliar APBD Perubahan 2024 untuk Beli Panel Surya
Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menyiapkan anggaran sekitar Rp.200 miliar untuk pembangunan low carbon city....
Politik13 Mei 2024 15:24
PPP Sebut Rahman Pina Masuk Bursa Calon Wakil Pendamping Indira di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah tokoh bermunculan ikut ambil bagian pada kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar November 2024. Te...
Sulsel13 Mei 2024 14:19
Bawaslu Luwu Utara Awasi Hari Terakhir Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Pilbup Luwu Utara 2024
SULSELSATU. com – Bawaslu Kabupaten Luwu Utara melakukan pengawasan penyerahan dukungan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pa...