Logo Sulselsatu

Bawaslu Luwu Utara Awasi Hari Terakhir Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Pilbup Luwu Utara 2024

Andi
Andi

Senin, 13 Mei 2024 14:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU. com – Bawaslu Kabupaten Luwu Utara melakukan pengawasan penyerahan dukungan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pada pilkada tahun 2024 di kantor KPU Kabupaten Luwu Utara.

Minggu, 12 Mei 2024 merupakan hari terakhir penyerahan dukungan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pada pilkada tahun 2024.

Berdasarkan petunjuk teknis KPU RI no 532 tentang pemenuhan dukungan syarat calon perseorangan pilkada tahun 2024, KPU Kabupaten Luwu Utara membuka penerimaan syarat dukungan minimal bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Tahun 2024 mulai tanggal 8 sampai 12 Mei 2024.

Penyerahan syarat dukungan dilakukan di kantor KPU Kabupaten Luwu Utara di Komplek Perkantoran Bupati, Jl. Simpurusiang, Bone Tua, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai pukul 08.00- 16.00 WIB.

“Khusus pada hari terakhir, batas penyerahan sampai pukul 23.59 WIB. Maka kami akan mengawasi sampai batas terakhir jadwal penyerahan dukungan,” kata Supriadi, koordinator divisi hukum dan penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Luwu Utara.

“Untuk memastikan ada dan tidaknya Bakal Calon perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan Bawaslu akan melakukan pengawasan sampai pukul 23.59 di kantor KPU Kabupaten Luwu Utara,” Tambah Supriadi.

Dari hasil Pengawasan Langsung Bawaslu Kabupaten Luwu Utara hingga penyerahan Berita Acara (BA) pukul 23.59 wita, Rekapitulasi Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara dengan syarat jumlah dukungan minimal sebesar 23.912 dukungan yang tersebar di 8 Kecamatan adalah tidak ada (nihil).

“Berita Acara KPU Luwu Utara telah kami terima, untuk Bakal Calon perseorangan di Luwu Utara itu tidak ada atau nihil,” jelas Supriadi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...