Logo Sulselsatu

Adnan-Kio Tak Ingin Gerindra Jadi Partai Pengusungnya

Asrul
Asrul

Sabtu, 05 September 2020 20:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Partai Gerindra tidak terdaftar sebagai pengusung pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallaganni Kr Kio. Meski sebelumnya telah menyerahkan form rekomendasi B1-KWK kepada pasangan petahana ini.

Kepastian informasi itu setelah KPU Gowa mencoret Gerindra dari partai pengusung. Sebab, Ketua DPD Gerindra dan Sekretaris Gerindra yang datang mengantar tidak sesuai dengan nama SK yang didaftarkan di KPU RI dan KPU Gowa.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Gowa, Muhammad Basir mengatakan, nama sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Gowa yang terdaftar di KPU adalah Alwiansyah, namun yang datang mengantar Adnan-Kio bernama Idris.

Baca Juga : Tatap Pilkada Gowa, Darmawangsyah Muin Siapkan 3 Nama Calon Wabup

“Berdasarkan peraturan yang ada, ketua dan sekretaris yang bertandatangan di B1 KWK harus sama dengan Ketua dan Sekretaris yang ada dalam SK yang disetor ke KPU RI oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Politik dan yang disetor ke KPU Kabupaten maupun Kota,” kata Basri sesaat setelah menerima pendaftaran Adnan-Kio, Sabtu (5/9/2020).

Dia menuturkan seharusnya ketua dan sekretaris partai politik yang datang bertandatangan di KPU, adalah nama yang sesuai ada dalam SK kepengurusan partai.

“Jadi ada perbedaan. Harusnya yang datang itu sesuai yang di SK, yaitu Alwiansyah,” jelasnya.

Baca Juga : Pererat Silaturahmi di Ramadan, Adnan-Kio Kembali Sapa Masyarakat Lewat Tarawih Keliling

Dia melanjutkan, sebelum partai pengusung dicoret, KPU memberikan kesempatan kepada pasangan calon, apakah ingin memperbaiki dokumen pendaftaran lalu mendaftar di lain waktu, atau mencoret partai yang bersangkutan.

“Ini yang tidak dibenarkan. Sehingga ada keputusan untuk memilih opsi apakah dengan mencoret nama partai yang bersangkutan atau dikembalikan seluruh dokumen dan melanjutkan pencalonan pada waktu yang berbeda. Ternyata mereka melanjutkan partai yang bersangkutan dicoret,” tandasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...