Logo Sulselsatu

Rudianto Lallo Dukung Penuh Program Kesejahteraan RT/RW Danny-Fatma

Asrul
Asrul

Rabu, 09 September 2020 13:45

Deklarasi Danny-Fatma. (ist)
Deklarasi Danny-Fatma. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mendukung penuh program peningkatan kesejahteraan RT/RW yang jadi visi misi bakal pasangan calon Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

RL akronim nama Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel ini menyebut, peran RT/RW sangat penting dalam percepatan program pemerintah maupun pembangunan. RT/RW adalah representasi pemerintah yang paling mengenal wilayah dan masyarakatnya.

“Saya kira program menaikkan insentif ketua RT/RW menjadi Rp2 juta adalah program yang rasional dan berkeadilan,” kata politisi berlatar belakang advokat ini.

Baca Juga : 10 Tahun Kiprah Rudianto Lallo Kawal Aspirasi Warga Makassar di Parlemen

Rudi, sapaan karib pria dua anak ini menyebut, RT/RW adalah unsur penyelenggara pemerintahan di tingkat kelurahan yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena itu sangatlah tepat jikalau Danny-Fatma menjanjikan kenaikan insentif. Ini bukti bahwa Danny-Fatma paling peduli terhadap keberadaan RT/RW,” bebernya.

Komitmen menaikkan insentif RT/RW sudah tertuang dalam program strategis Danny-Fatma tentang revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

Baca Juga : Rudianto Lallo Hingga Fatmawati Rusdi Masuk Bursa Kandidat di Pilgub Sulsel

Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, kesejahteraan RT/RW seperti terlupakan setelah dirinya tidak lagi menjabat Wali Kota Makassar. Padahal, ketua RT/RW adalah ujung tombak terdepan, sekaligus perpanjangan tangan dari pemerintah.

“Insentif RT/RW Rp1 juta, fasilitas telepon, dan pulsanya serta langganan koran sebagai update pengembangan wawasan sekarang tidak pernah terdengar lagi,” kata Danny panggilan dekat Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Salah seorang Ketua RT mengungkapkan bahwa Danny saat menjabat Wali Kota Makassar benar-benar memberikan perhatian kepada RT/RW.

Baca Juga : Legislator PKS Makassar Azwar Rasmin Bicara Bahaya Politik Uang Saat Pileg

“Awal-awal Pak Danny menjabat itu insentif langsung naik jadi Rp750 ribu. Naik dari Pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin) Rp250 ribu. Sudah itu Pak Danny naikkan lagi jadi Rp1 juta,” katanya.

Dia mengaku amat senang mendengar salah program dalam visi misi Danny-Fatma adalah peningkatan insentif RT/RW. “Senang sekali kalau dikasih naik lagi. Supaya kerjanya lebih bagus lagi. Semoga terealisasi,” ucapnya.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta PD Pasar Selesaikan Tugas Usai Lebaran

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...