Logo Sulselsatu

Diskes Canangkan Gerakan Trisula, NA: Pembatasan Penyebaran Covid

Asrul
Asrul

Kamis, 10 September 2020 08:20

Diskes Canangkan Gerakan Trisula, NA: Pembatasan Penyebaran Covid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap tidak ada lagi Pembatasan Solial Berskala Besar (PSBB) lagi di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Nurdin dalam sambutan pada acara Pencanangan Gerakan Kendalikan Covid-19 dengan Gerakan Trisula di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis 10 September 2020.

Acara yang dihelat Dinas Kesehatan Sulsel ini dihadiri Pandam XIV Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdimsyam, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

Menurut Nurdin, Gerakan Trisula yang meliputi pelacakan masif, pengujian secara agresif, dan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan ini bukan karena Covid terus meningkat.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah kondisi Covid di Sulsel telah melandai dua bulan terakhir. Kita akan lekukan terus pelacakan masif, pengujian secara agresif, dan terus imbau masyarakat untuk pakai masker,” kata Nurdin.

Gerakan pencegahan Covid akan terus dilakukan sampai ada vaksin. “Selama belum ada vaksin kita lakukan terus gerakan pemabatasan penyebaran Covid. Jangan kita terlena karena sekarang Sulsel melandai,” katanya.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Jalani Sidang Perdana, Ini Dakwaan Jaksa

Gerakan Trisula untuk pembatasan penyebaran Covid terus dilakukan, Sulsel akan cepat keluar dari masalah Covid.

“Saya berharap jangan sampai ada PSBB lagi di Sulsel,” jelasnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...
Sulsel20 Oktober 2021 13:23
Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kerja-kerja kemanusiaan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa khususnya dimasa pandemi Covid-19 tak hanya diapresiasi...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 12:36
HUT ke-352 Sulsel, Pemprov Sulsel Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim-Piatu Korban Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Sosial Pemprov Sulsel memberikan santunan bagi anak yang kehilanga...