Logo Sulselsatu

Gowa Terima CSR Rp105 Juta Dari PLN

Asrul
Asrul

Rabu, 23 September 2020 13:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kini menginjak hari terakhir yakni di Desa Bone Kecamatan Bajeng dan Desa Bontomanai Kecamatan Bajeng Barat.

Pada kunjungan tersebut beberapa bantuan disalurkan oleh Pemkab Gowa salah satunya bantuan PT PLN Wilayah Sulselrabar senilai Rp 105 Juta yakni untuk pembangunan Mushollah SMP Kalle Mandalle Rp 25 juta, bantuan penambahan fasilitas kelas SMP Sumbarrang Rp 40 juta, dan bantuan APD RSUD Syech Yusuf Gowa senilai Rp 40 juta.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu mengatakan bantuan ini merupakan CSR dari PLN peduli untuk Kabupaten Gowa khususnya di Kecamatan Bajeng ini.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

“Kami ingin selalu berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Gowa, sehingga hari ini kami memberikan bantuan untuk pembangunan musholah, kelas, dan APD total Rp 105 juta,” katanya.

Ia berharap, PLN bisa terus bersinergi dengan Pemkab Gowa khususnya dalam memberikan pelayanan dan kebutuhan listrik masyarakat.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan hari ini merupakan hari terakhir kunjungan kerja yang dilakukan dirinya bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, sehingga diharapkan masyarakat bisa teredukasi untuk selalu menggunakan masker.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

“Hari ini kita rampung keliling 18 kecamatan untuk mensosialisasikan perda wajib masker dan penerapan protokol kesehatan, sehingga kedepan kita harapkan masyarakat bisa disiplin agar tidak ada yang terkena sanksi,” ungkapnya.

Adnan menegaskan perda wajib masker ini telah memiliki payung hukum dan ada sanksi yang mengatur seperti sanksi sosial, denda, dan hingga sanksi terbesar pencabutan izin bagi pelaku usaha selama tiga bulan. Sehingga jika ditemukan masyarakat yang masih tidak disiplin sanksi tersebut akan ditempuh pemkab Gowa.

“Saat ini jumlah kasus di Indonesia menunjukkan peningkatan yang sangat drastis yakni 4.176 kasus konfirmasi dalam sehari dan merupakan angka tertinggi penularam, sehingga cara yang paling efektif untuk menghindari adalah disipilin memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tegas Adnan.

Baca Juga : Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

Ia berharap, melalui sosialisasi yang dilakukan dari hari pertama hingga hari ini masyarakat bisa teredukasi untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker disetiap aktifitasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...