Alhamdulillah! Tiga Komisioner KPU Sulsel Negatif Covid-19

ilustrasi. (int)
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga komisioner KPU Sulsel dinyatakan negatif Covid-19 pasca melakukan uji swab pada Selasa (22/9/2020).

Ketiga komisioner KPU Sulsel yang dinyatakan diantaranya Syarifuddin Jurdi, Fatmawati dan Upi Hastuti.

“Berdasarkan hasil swab yang baru keluar siang ini, Alhamdulillah saya dinyatakan negatif Covid-19 beserta pimpinan KPU Provinsi yang ikut swab pada hari Selasa yang lalu. Saya, UPI Hastuti dan Fatmawati,” kata Syarifuddin Jurdi, Kamis (24/9/2020).

Uji swab ini dianggap perlu karena Faisal Amir sudah dinyatakan terpapar Covid-19. Sebelumnya, Ketua KPU RI, Arif Budiman sudah lebih dulu mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Arief sendiri sempat menyambangi Kantor KPU Sulsel.

“Kami merasa wajib mengikuti swab mengingat selama dua hari mendampingi pimpinan KPU RI yang menghadiri acara di Unhas. Dua orang pimpinan KPU RI yang hadir di Makassar dinyatakan positif Covid-19 sejak akhir pekan lalu,” kata Syarifuddin.

Adapun tiga komisioner KPU Sulsel lainnya yakni Asram Jaya, Misna Attas dan Uslimin Usle hasil swabnya belum keluar. Mengingat ketiganya melakukan swab belakangan.

“Baru tiga komisioner KPU Sulsel yang keluar hasilnya yakni negatif. Waktu swab Selasa (ketiganya) belum, mungkin kemarin atau hari ini swabnya,” beber Syafruddin.

Dikonfirmasi terpisah, Misna menuturkan dirinya juga masih menunggu hasil swabnya. Saat ini dia memilih melakukan isolasi mandiri.

“Sementara kita tunggu hasilnya dari tim pemeriksa. Kalau saya, sejak Pak Ketua (Faisal Amir) dinyatakan positif Covid-19, saya langsung lakukan isolasi mandiri,” sebut Misna.

Editor: Asrul