Progres 60 persen, PPK Yakin Penataan Pantai Sumpang Bakal Rampung Tepat Waktu

images-ads-post

SULSELSATU.com, BARRU – Proyek penataan tanggul pantai sumpang Binangae Kabupaten Barru telah memasuki progres pembangunan 60 persen lebih.

Hal itu dibuktikan dengan kemajuan fisik dilapangan. Kemajuan fisik ini tentunya tidak lepas dari penambahan sejumlah peralatan dan perlengkapan untuk tiang pancang yang memacu proses kemajuan kegiatan.

“Ketika kegiatan dimulai dari awal bulan juni pihak pelaksana memakai alat pancang 2 unit, namun karena kondisi dilapangan yang terkendala dengan pasang surut air laut yang mempengaruhi produktivitas alat pancang, maka alat pancang ditambah lagi 1 unit menjadi total 3 unit,” kata PPK Kegiatan Baharuddin Ali ST, Jumat (25/9/2020).

Kata Baharuddin, dengan 2 unit peralatan pencapaian pemancangan masing-masing alat mencapai 4-6 titik perhari, maka pihak pelaksana memperhitungkan kurang dan jadwal penyelesaian bisa molor sehingga dilakukan penambahan peralatan.

“Alhamdulillah untuk pemacangan tanggul sudah hampir rampung, begitupun dengan cor betonnya, setelah dilakukan perhitungan fisik, progres kegiatan sudah 60 persen dan Insya Allah awal Oktober mendatang bakal mencapai 75 persen,” ungkap Baharuddin.

Proyek penataan pantai sumpang dianggarkan senilai 38 M lebih dengan batas kontrak kegiatan hingga Desember 2020 mendatang.

“Kami tentunya mengharapkan support semua elemen,masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat berjalan dan selesai tepat waktu sesuai harapan dan tanpa kendala,” harapnya

Penulis: Asriadi

Editor: Asrul