iklan Kareba Parlementa

Parepare Siap Diverifikasi Kota Sehat

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE — Kota Parepare siap kembali dinilai atau diverifikasi Kota Sehat. Rencananya Tim Verifikasi Provinsi Sulsel akan turun ke daerah-daerah pada pertengahan Oktober 2020.

Persiapan verifikasi provinsi ini dirapatkan intensif SKPD teknis terkait dan Tim Kota Sehat Parepare termasuk Ketua Forum Kota Sehat Parepare H Minhajuddin Ahmad di ruang rapat Bappeda Kota Parepare.

“Jadi rapat kemarin itu sudah ada locus (lokasi fokus) dari penanggung jawab tatanan, kecuali Dinas PUPR. Dan indikator-indikator pendukung dari SKPD terkait segera dilengkapi,” ungkap Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang, Minggu (4/10/2020).

Dede mengemukakan, pada prinsipnya Parepare siap menghadapi verifikasi lapangan oleh Tim Verifikasi Provinsi Sulsel maupun Tim Verifikasi Pusat. Tim Kota Sehat Parepare, kata Dede, hingga Forum Kelurahan dan Kecamatan Sehat pun serius berbenah.

“Intinya kita siap mendukung pencapaian Kota Parepare mempertahankan predikat Kota Sehat tingkat nasional pada level tertinggi Wistara,” tegas Dede.

Parepare pada 2019 sukses mempertahankan penghargaan Kota Sehat tertinggi, Swasti Saba Wistara tiga kali berturut-turut alias hattrick. Tidak hanya itu, Parepare juga masuk dalam jajaran enam besar peraih Wistara terbaik di Indonesia.

Enam besar terbaik ini adalah kabupaten kota yang memiliki nilai tertinggi dalam penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS) yakni 100.

Enam kabupaten kota terbaik itu adalah Kota Parepare, Kota Bitung, Kota Semarang, Kota Tangerang, Kabupaten Solok, Kabupaten Lamongan.

Hanya enam kabupaten kota ini yang berkesempatan menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan di Jakarta , 19 November 2019.

Itu karena penghargaan secara simbolik ini hanya diberikan kepada enam besar peraih Wistara terbaik di Indonesia, termasuk Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengaku optimis meraih predikat kota sehat selanjutnya. Mengingat sektor kesehatan di Parepare terus berbenah dan berkembang.

“Sektor kesehatan di Parepare sudah maju, hal itu sekaligus memperkuat salah satu pilar visi misi kita, Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yakni di bidang kesehatan,” ujarnya.

Penulis : Andi Fardi

Iklan PDAM
...

Populer

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

OPINI: Tulisan Arif Saleh Tentang Hari Sumpah Pemuda

SULSELSATU.com, WAJO - Banyak cara dilakukan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Salah satunya, memaknai lewat catatan atau tulisan. Seperti...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

VIDEO: Dua Bocah Tiup Kondom, Dibohongi Pria yang Sebut itu Balon

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan beberapa bocah yang sedang tiup kondom...

Artikel Lainnya

Prof Jufri Bekali Spirit Bertanding 12 Siswa Peserta LKS SMK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof Dr...

Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan, Begini Cara Fatma Foto Bareng Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komitmen Fatmawati Rusdi dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19...

Rayakan Hari Dokter, Chaidir Syam Janji Tambah Dokter di Maros

SULSELSATU.com, MAROS - Di momen hari Dokter Nasional, pasangan calon Bupati...

Loyalis Andi Idris, Siap Menangkan Suardi-Aska

SULSELSATU.com, BARRU- Loyalis Andi Idris Syukur, Andi Darwana menyatakan kesiapannya untuk...

Konsisten Tebar Kebaikan di Tengah Fitnah, Akademisi Jempol Danny-Fatma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Rentetan tuduhan yang dialami pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati...

Terkini

VIDEO: Dua Bocah Tiup Kondom, Dibohongi Pria yang Sebut itu Balon

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan beberapa bocah yang sedang tiup kondom...

DP Ingatkan Jangan Salah Memilih Pemimpin

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Danny Pomanto menutup safari politiknya di Kecamatan Mamajang...

Fatma: Kita Sudah Rasakan Bukti Kepemimpinan Danny, Mari Lanjutkan Kebaikan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi tetap...

Pimpin Golkar Sulsel, Taufan Pawe Sanjung Peran Pangerang Rahim

SULSELSATU.com, PAREPARE - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melontarkan...

Kepala BKKBN Optimis Kinerja BKKBN Sulsel Capai Target Tahun 2020

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),...