Logo Sulselsatu

MHG Peduli Bekerja Sama KNPI Sulsel Gelar Lomba Virtual Peringati Hari Santri Nasional

Asrul
Asrul

Jumat, 23 Oktober 2020 23:25

MHG Peduli Bekerja Sama KNPI Sulsel Gelar Lomba Virtual Peringati Hari Santri Nasional

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mudassir Hasri Gani (MHG) Peduli Sulawesi Selatan bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel menggelar lomba virtual bagi santri dan pelajar di Sulsel. Kategori yang dilombakan yaitu MTQ, kaligrafi, nasyid, cerita kisah nabi, dan Adzan.

Lomba virtual tersebut digelar untuk memperingati hari santri nasional. MHG Peduli dan KNPI Sulsel juga bekerja sama dengan Forum OSIS Sulsel dalam menggelar lomba yang berlangsung mulai 21 hingga 31 Oktober 2020 ini.

Founder MHG Peduli Sulsel, Mudassir Hasri Gani mengatakan karya dari pelajar se-Sulsel ini nantinya berupa video dan foto yang akan dikirimkan ke panitia. Kegiatan ini, telah diadakan oleh MHG Peduli sejak tahun 2019 dengan menyasar para pemuda di Sulsel.

Baca Juga : KNPI Minta Kapolri Baru Prioritaskan Penanganan Kasus Abu Janda

“Santri membutuhkan perhatian khusus. Harapannya, ini bisa terlaksana dan berjalan maksimal hingga pengumaman nanti. Kita tahu, Indonesia tidak bisa terlepas dari santri. Barru, dikenal dengan salah satu ciri khasnya, sebagai kota Santri di Sulsel,” kata Mudassir, Jumat, (23/10/2020).

Sponsored by MGID

Secara teknis, pendaftaran dibuka pada 21-26 Oktober 2020 nanti. Selanjutnya, perlombaan dimulai pada 27 hingga 31 September. Pada pengumuman 2 November 2020 nanti akan dipilih 6 orang pada setiap kategori lomba, yang kemudian akan dipertandingkan lagi secara tatap muka.

Di samping itu, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani mengatakan, lomba tidak hanya terkhusus pada santri tapi juga untuk institusi pendidikan secara keseluruhan.

Baca Juga : KNPI Sulsel Siapkan 50 Pengacara Kawal Kasus Abu Janda di Bareskrim

“Harapannya, bagi seluruh santri dan pelajar di pelosok Sulsel bisa menuangkan potensinya memperingati hari santri nasional ini. Perlombaan dibuka secara umum se-Sulsel. Dengan lomba ini, santri lebih siap dan agar menjadi stimulus bagi kalangan pelajar lainnya agar bisa ikut serta dalam lomba ini,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...