Logo Sulselsatu

Aska Mappe Ajak Rivalnya Beri Contoh yang Baik ke Masyarakat

Asrul
Asrul

Jumat, 13 November 2020 21:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Pesan sejuk disampaikan Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Aska Mappe di tengah isu hoaks yang terus digulirkan kubu tertentu jelang pencoblosan yang tersisa kurang dari satu bulan lagi.

Pasangan incumbent Suardi Saleh ini mengajak semua kandidat untuk menjadikan momentum Pilkada Barru sebagai panggung adu gagasan dan ide. Bukan menebar kebencian apalagi hoaks.

“Seharusnya momentum Pilkada diisi dengan cara berpolitik akal sehat, beradu gagasan. Dan sebagai calon pemimpin harus memberi contoh yang baik ke masyarakat. Bukan dengan cara-cara tidak benar untuk tumbangkan lawan,” kata Aska Mappe, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

Beberapa hari terakhir, isu miring terus dialamatkan kepada pasangan Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK). Kubu rivalnya berusaha mendesak penyelenggara mengenai syarat pencalonan Aska.

Padahal mengacu pada surat keputusan, Aska justru sudah memenuhi syarat. Bahkan surat pengunduran dirinya sebagai polisi langsung ditandatangani Kapolri sebelum batas waktu yang ditentukan.

Hanya saja, kubu rivalnya terkesan sangat memaksakan melayangkan protes ke penyelenggara. Sampai-sampai memimpin aksi unjuk rasa di depan kantor penyelenggara di Barru.

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

Meski demikian, baik Suardi maupun Aska tak terpancing sama sekali. Justru selalu memberi pesan menyejukkan ke tim, relawan, masyarakat umum agar tetap menjaga suasana kondusif dan ketenteraman. Termasuk tetap fokus melakukan sosialisasi.

Aska menilai, masyarakat Kabupaten Barru sudah cerdas dalam politik sehingga tidak akan mudah terpengaruh oleh isu yang tidak benar. Sebaliknya, kata dia, jika seorang calon pemimpin terlalu ambisius maka akan sangat mudah ditinggalkan masyarakat yang notabene penentu dalam Pilkada.

“Ayolah, jangan kita saling menuding hal-hal yang tidak benar. Apalagi masyarakat itu sudah tahu mana yang benar dan salah. Janganlah digiring seakan-akan masyarakat itu tidak tahu apa-apa. Apalagi dalam memilih pemimpin, tentu warga sudah tahu,” imbaunya.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Aliansi Jurnalis Barru Bantu Kerabat Sesama Wartawan

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...