Logo Sulselsatu

Tim Dosen FKM Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat di Lutim

Andi
Andi

Selasa, 17 November 2020 16:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Tim dosen Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (PKIP FKM Unhas) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Timampu, Kecamatan Towuti dan dibuka langsung oleh Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas.

Dalam sambutannya Jayadi Nas menekankan pentingnya kegiatan stunting bagi masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut.

Baca Juga : FKM Unhas Studi Banding ke UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Makassar

“Stunting ini nyata ada di masyarakat. Kita harus melakukan upaya-upaya pencegahan, agar generasi kita lebih baik dan lebih sehat di masa depan. Komitmen pimpinan sangat penting dalam upaya pencegahan stunting. Karena itu, saya hadir di sini,” jelas Jayadi.

Selain kegiatan mengenai stunting, PKIP FKM Unhas juga menggelar kegiatan edukasi yang dilakukan secara paralel di tiga tempat terpisah yaitu edukasi tentang Covid-19 bagi ibu rumah tangga, dan edukasi tentang fast food bagi remaja.

Kegiatan tersebut melengkapi pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-38 Tahun FKM Unhas yang telah dilakukan secara daring pada awal bulan November lalu.

Baca Juga : FKM Unhas Gelar Webinar Tips dan Trik Survive di Tengah Pandemi

Editor: Andi Hermanto
Penulis: Warda

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...