Hindari Antri di ‘New Normal’, Askar-Pipink Bakal Alihkan Layanan Kependudukan ke Desa

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara didampingi Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras menyerahkan surat rekomendasi ke bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Askar HL-Arum Spink. (Sulselsatu/Asrul)
images-ads-post

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Askar HL – Arum Spink, berjanji akan semakin mendekatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat jika terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Pelayanan Publik yang dimaksud, ungkap Askar HL, mulai dari pelayanan kesehatan, Pendidikan, Pembayaran Pajak, hingga pada pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)

Menurut Askar, cara tersebut adalah solusi agar masyarakat tidak perlu lagi mengantri sejak pagi, dan menunggu sampai berhari-hari hanya untuk hal-hal yang harusnya bisa selesai lebih cepat.

Contohnya saja, ungkap Askar, khusus untuk pelayanan di Kantor Dukcapil masyarakat harus mengantri sejak pagi buta hanya untuk sekedar membuat KTP atau KK.

“Kita Harus Carikan solusi. Di Bulukumba ini ada yang aneh, KTP itu gratis tapi menunggu berhari-hari,” ucap Askar HL, dalam Debat kandidat ke 2 Pilkada Bulukumba, di Hotel Sheraton, Senin (23/11/2020).

Nantinya, ungkap Askar, jika dirinya bersama Arum Spink diberi amanah menjadi nahkoda kabupaten yang berjuluk “Butta Panrita Lopi” itu, Pengurusan KTP dan KK tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor Dukcapil melainkan bisa dilakukan di Desa atau Kelurahan.

“Pemerintah kabupaten menyiapkan jaringannya, agar pengurusan KTP dan KK bisa dilakukan di Desa dan Kelurahan. Jadi masyarakat bisa lebih menghemat waktu dan biaya,” tutupnya.

Editor: Asrul