Logo Sulselsatu

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Rabu, 30 Desember 2020 11:12

istimewa
istimewa

Wagub Apresiasi Aksi Saling Bantu Bocah yang Rawat Ibunya di Bone

SULSELSATU.com, BONE – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberi apresiasi atas usaha gotong royong Pemkab Bone dan TNI-Polri yang membantu keluarga Salmiati.

Perempuan yang sakit sejak 2018 ini hanya tinggal berdua dengan anaknya yang baru berusia tujuh tahun. Suami Salmiati telah meninggal sejak beberapa tahun silam.

Salmiati tinggal di Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Mereka tinggal di rumah yang kurang layak. Berdinding susunan papan usang serta berlubang.

Untuk kehidupan sehari-harinya, mereka mendapatkan bantuan dari tetangga sekitarnya.

Kondisi Salmiati dan anaknya ini pun sampai ke Wakil. Sudirman pun lantas berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Pemkab Bone bersama TNI-Polri dan beberapa kelompok masyarakat memberi bantuan kepada keluarga Salmiati.

“Alhamdulillah sudah ada perhatian dari Pemda Bone baik kelurahan maupun kecamatan atas perintah langsung dari Bupati Bapak Andi Fahsar. Bantuan juga datang dari aksi peduli dari masyarakat,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (26/12/2020).

“Juga TNI dan Polri juga membantu dengan melakukan perbaikan rumah. Alhamdulillah, ibu Salmiati juga tercatat termasuk dalam program kesehatan BPJS,” pungkasnya.

Ia pun mengutuskan tim untuk tetap memantau kondisi Salmiati dan anaknya.

Editor: Didi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Teknologi28 April 2024 19:51
LG Raih TKDN, Siap Dukung Digital Display Untuk Bisnis dan Dunia Pendidikan
PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua kategori produknya....
Pendidikan28 April 2024 19:34
LAZ Hadji Kalla Sosialisasi Program Beasiswa KALLA di Unhas
Yayasan Hadji Kalla melalui LAZ (Lembaga Amil Zakat) Hadji Kalla mengadakan sosialisasi program Beasiswa KALLA bersama para penerima manfaat beasiswa ...
News28 April 2024 17:30
Menteri ATR/BPN Datang Langsung ke Kabupaten Gowa Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyer...
Makassar28 April 2024 17:07
Menteri ATR Serahkan Sertipikat Elektronik ke Pemkot Makassar Senilai Rp3 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan secara langsung sertipikat elektronik hak pengelo...