Hadiri Pelantikan APDESI, Ini Harapan Bupati Jeneponto

images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO -Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Jeneponto periode 2020-2022 resmi dilantik di ruang pola panrannuanta kantor bupati, Rabu (20/1/2021) kemarin.

Dalam kepengurusan ini, Kepala Desa Tanjonga Rajamuda Sewang dipercaya memimpin DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto untuk masa jabatan dua tahun mendatang.

Pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Jeneponto yang dipimpin oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi sulawesi selatan ini ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Apdesi, penyematan PIN Apdesi dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Hadir bersama-sama Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, anggota DPRD Provinsi sulawesi selatan, Syamsuddin Karlos, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin serta para Pimpinan OPD.

Usai di Lantik, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto Rajamuda Sewang menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Jeneponto yang telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto dua tahun kedepan.

“Terima kasih kepada seluruh kepala desa se-kabupaten Jeneponto telah memberikan kepercayaan, dengan kerjasama semua Kepala Desa di Jeneponto, saya yakin dapat berjalan dengan baik, Insyaallah bisa lebih dari pada yang kemarin,” kata Purnawirawan TNI AD itu dalam sambutannya.

Dia juga mengaku akan selalu bersenergi pemerintah Kabupaten untuk pembangunan Jeneponto.

“Setelah ini kita akan menggelar rapat koordinasi internal untuk membahas program APDESI kedepan. Tentunya juga kita akan selalu sejalan dengan apa yang sudah menjadi program pemerintah daerah,”katanya.

Sementara Ketua DPD Apdesi Provinsi sulawesi selatan, Sri Rahayu Usmi dalam sambutanya mengapresiasi langka ketua APDESI terbaru yang akan segera melakukan konsolidasi di 11 kecamatan.

“Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutan mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam menguatkan pemerintahan desa dengan adanya wadah berhimpun yang konsisten dan terorganisir dengan baik.

Selanjutnya kata Iksan, APDESI diharapkan menjadi simbol pemersatu pemerintah Desa, khususnya dalam membangun Sinergi dan ruang komunikasi antara kepala desa dan pemerintah daerah.

” Oleh karena itu saya mengharapkan Dengan dilantiknya pengurus ini akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah Desa khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik danresponsif kepada masyarakat desa, saya mengajak seluruh kepala desa melalui APDESI untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi-potensi yang ada di wilayahnya,” ujarnya.

Selain itu, Iksan juga meminta agar APDESI berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tugas kita bagaimana menyelesaikan Pandemi Covid ini selesai, kalau tidak habis kita punya keluarga. Masih banyak keluarga kita yang tidak yakin dengan adanya covid. Bahkan banyak orang buat acara pesta tak menggunakan masker,”ujar Iksan.

Penulis: Dedi

Editor: Asrul