Logo Sulselsatu

Bawaslu Serahkan Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Asrul
Asrul

Rabu, 27 Januari 2021 10:31

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAMUJU – Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo bersama jajaran Bawaslu RI menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana yang terdampak secara langsung atas bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi medio Januari lalu.

Didampingi jajaran pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipercaya mempersiapkan barang-barang bantuan, Dewi menyerahkan bantuan kepada Bawaslu Sulbar guna dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dewi memberikan bantuan yang diterima langsung Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo disaksikan oleh Asisten I Pemperintah Provinsi Sulbar M Natsir di Mamuju.

“Bawaslu mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan kondisi, baik fisik dan psikologis dari korban pasca gempa,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Dia pun meminta jajaran Bawaslu Sulbar dapat menyalurkan bantuan dapat tepat sasaran. “Semoga dapat diterima oleh yang benar-benar membutuhkan dengan tetap berkoordinasi dengan pemda setempat,” ujar Dewi.

“Tentulah bantuan yang kami berikan ini tidak dapat menutupi keseluruhan, tetapi kami berharap dapat meringankan sedikit beban dari korban,” tambahnya.

Dirinya menegaskan, program bantuan semacam ini sudah menjadi tradisi Bawaslu. Sebelumnya, Ketua Bawaslu Abhan bersama rombongan sudah memberikan bantuan serupa juga telah disalurkan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulbar, Asisten I M Natsir menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh jajaran Bawaslu.

“Saya atas nama pemerintah provinsi menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang dilakukan untuk meringankan beban kami,” kata M Natsir.

Dia menuturkan penyaluran bantuan akan dikoordinasikan dengan pihak Bawaslu Sulbar bersama dengan pemda terkait.

“Saat ini penyaluran bantuan difokuskan untuk daerah Ulumanda, Malunda, dan daerah terisolir lainnya yang agak sulit diakses,” terangnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...