Logo Sulselsatu

Dinas Sosial dan Pokja Bunda PAUD Sulsel Kolaborasi Bantu Korban Gempa Sulbar

Asrul
Asrul

Minggu, 31 Januari 2021 17:26

Dinas Sosial dan Pokja Bunda PAUD Sulsel Kolaborasi Bantu Korban Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Sulsel kembali memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa logistik, yang terdiri dari bahan makanan dan sandang, serta dukungan psikososial.

“Jadi selain logistik seperti bahan makanan dan sandang, kami juga membawa tim psikososial sebanyak 20 orang yang dibagi ke Mamuju dan Majene untuk mengobati trauma yang dialami para pengungsi, utamanya anak-anak,” kata Kepala Dinas Sosial Sulsel, Gemala Faoza.

Baca Juga : Plt Gubernur Kerahkan TRC BPBD Sulsel Atasi Bencana Banjir di Wajo

Selain memberikan bantuan berupa Logistik, Dinsos Sosial Sulsel juga melakukan trauma healing untuk mengurangi trauma yang dialami para pengungsi.

Sponsored by MGID

“Anak-anak dikumpulkan, diajak bermain bersama, diajak belajar bersama, dan dibagikan buku-buku pelajaran, buku mewarnai dan beberapa permainan edukatif,” jelasnya.

Bantuan buku-buku dan permainan edukatif disediakan oleh Pokja Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Sulsel. Mereka juga diberikan tas sekolah dan perlengkapan tulis menulis.

Baca Juga : Plt Kadinsos Soroti Bangunan Gedung Mulai Tidak Terurus di UPT Makkareso

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Bunda PAUD Sulsel, Ibu Lies F Nurdin kepada anak-anak korban bencana. Ini agar mereka bisa tetap belajar walau di tempat pengungsian,” kata Gemala.

Bukan hanya untuk anak-anak, orang tua juga diberikan buku-buku serta diberikan motivasi agar tetap semangat menjalani hidup.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...