Logo Sulselsatu

Rapsel Sentil Pelaku Industri Otomotif: Hanya Mengeruk Keuntungan

Asrul
Asrul

Rabu, 10 Februari 2021 13:22

Anggota DPR RI Fraksi NasDem Rapsel Ali.
Anggota DPR RI Fraksi NasDem Rapsel Ali.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Penasihat Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Muhammad Rapsel Ali menyentil pelaku industri otomotif di Tanah Air yang tidak terlalu peduli pada pembinaan dan pengembangan prestasi para pembalap Indonesia.

Menurutnya, perusahaan industri otomotif terkesan hanya mengeruk keuntungan. Bagi Rapsel, hal ini sangat ironis. Sebabnya, Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Bukan hanya roda dua tapi juga roda empat.

Fakta itu menurut politisi NasDem itu harusnya bisa berbanding lurus dengan prestasi olahraga otomotif di Indonesia jika mereka bisa menunjukkan atensi lebih besar.

Baca Juga : Rapsel Ali Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan di Takalar

Sentilan ini dilontarkan Muhammad Rapsel Ali pada rapat anggota DPR dengan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Selasa (9/2/2021) kemarin. Rapsel menegaskan, hal itu sangat tidak adil dan menjadi keluhan pemerhati otomotif, khususnya pengurus IMI.

Sponsored by MGID

“Saya selaku Penasihat IMI Pusat dicurhati oleh kawan-kawan bahwa sudah puluhan tahun industri otomotif mengeruk keuntungan besar di negeri ini. Namun, tidak seimbang dengan pencapaian pembinaan prestasi olahraga otomotif,” tegas Rapsel.

“Apa yang dilakukan oleh pelaku industri otomotif ini skopnya hanya kecil. Sekadar untuk branded perusahaan saja. Atau hanya untuk kepentingan mereka,” lanjut Anggota DP RRI dari daerah pemilihan Sulsel 1 tersebut.

Baca Juga : Politisi NasDem Rapsel Ali Sebar 19 Ekor Sapi di Dapil Sulsel 1

Menantu Wakil Presiden, Ma’ruf Amin itu pun menyarankan agar segera digelar rapat dengar pendapat dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Ia percaya bahwa perlu ada kesepakatan yang dibuat dalam rangka mengembangkan olahraga otomotif.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada pimpinan mengusulkan untuk mengadakan RDP dengan industri otomotif, baik itu roda dua maupun roda empat sehingga ke depan dapat dicapai berbagai kesepakatan yang mampu meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga otomotif secara berjenjang dan berkesinambungan,” ujarnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita langsung merespons hal itu. Ia menegaskan bahwa mereka siap hadir dalam rapat dengan Gakindo.

Baca Juga : Rapsel Ali Ungkap Keunggulan Integrasi Ekosistem Ultra Mikro Bagi Pelaku UMKM

Selain itu, Agus Gumiwang Kartasasmita juga melontarkan harapannya agar pengurus IMI yang dipimpin Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau yang akrab dipanggil Bamsoet bisa menelorkan atlet-atlet beprestasi.

“Peranan organisasi IMI dalam memajukan talenta Indonesia untuk bersaing dalam dunia otomotif internasional sangat penting. Selamat kepada Bambang Soesatyo sebagai ketua umum pengurus pusat IMI periode 2021/2024 dan semoga IMI mampu mencetak atlet-atlet balap. Tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional,” ujarnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...