Logo Sulselsatu

Rapsel Ali Kenang Masa Kecil Saat Sosialisasi UU Minerba di Tallo

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Februari 2021 21:19

Rapsel Ali Kenang Masa Kecil Saat Sosialisasi UU Minerba di Tallo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Nasdem Muhammad Rapsel Ali menggelar Sosialisasi Undang Undang bersama Masyarakat Bontoala Kecamatan Tallo Makassar.

Rapsel selaku Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1 dalam kesempatan ini mensosialisasikan Undang Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang pertambangan Mineral dan Batubara.

“Undang Undang nomor 3 Tahun 2020 ini merupakan perubahan atas UU Nomor 4 Tahun 2009. Ada beberapa poin penting yang diatur dalam revisi UU Minerba ini antara lain kewenangan perizinan, perpanjangan izin, pengaturan terhadap IPR dan aspek lingkungan, Hilirisasi, divestasi, hingga beberapa pengaturan yang dilakukan untuk memperkuat BUMN,” ujar Rapsel.

Baca Juga : Rapsel Ali Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan di Takalar

“Salah satu revisi UU no 3 ini yang memperkuat BUMN yakni pengaturan bahwa eks WIUP dan Wilayah WIUPK dapat ditetapkan sebagai WIUPK yang penawarannya diprioritaskan kepada BUMN, serta BUMN mendapatkan prioritas dalam pembelian saham divestasi,” tambahnya.

Sponsored by MGID

Selain itu, Legislator Partai NasDem ini menambahkan dalam revisi UU minerba ini juga ada peningkatan bagian pemerintah daerah dari hasil kegiatan pertambangan, dari sebelumnya 1 persen untuk pemerintah provinsi, menjadi 1,5 persen.

Kendati lokasi sosialisasi diguyur hujan lebat, justru tidak menyurutkan antusiasme warga Kecamatan Tallo ini untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga : Politisi NasDem Rapsel Ali Sebar 19 Ekor Sapi di Dapil Sulsel 1

Rapsel berkeyakinan revisi UU Minerba ini juga akan mendorong kegiatan eksplorasi untuk penemuan deposit minerba. Yakni melalui penugasan penyelidikan dan penelitian kepada lembaga riset negara, BUMN, BUMD, atau Badan Usaha Swasta serta dengan pengenaan kewajiban penyediaan Dana Ketahanan Cadangan kepada pelaku usaha.

Menutup sosialisasi Rapsel sedikit bernostalgia kenangan masa kecilnya di Kecamatan Tallo, dimana tempat dia bersekolah di SD sampai SMP.

“Saya memiliki kenangan di Tallo ini, dimana saya bermain bersama teman teman dan alhamdulillah hari ini saya sudah keliling dari lorong ke lorong menyapa teman teman Sekolah dulu sambil bernostalgia mengingat masa masa sekolah dulu,” Tutup Rapsel

Baca Juga : Rapsel Ali Ungkap Keunggulan Integrasi Ekosistem Ultra Mikro Bagi Pelaku UMKM

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...