Logo Sulselsatu

Rapsel Ali Minta Pemerintah Beri Rasa Aman Bagi Warga untuk Beribadah

Asrul
Asrul

Minggu, 28 Maret 2021 21:36

Rapsel Ali Minta Pemerintah Beri Rasa Aman Bagi Warga untuk Beribadah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi partai NasDem dapil Sulsel 1 Muhammad Rapsel Ali mengutuk aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Rapsel mengungkapkan, tindakan radikalisme dan teror tidak bisa ditolerir dan harus dibasmi sampai ke akarnya.

“Persoalan radikalisme dan terorisme harus diwaspadai dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menanggulangi paham-paham tersebut melalui pendekatan kearifan lokal, budaya, politik dan hukum. Kejadian bom bunuh diri ini harus diusut tuntas dan dibasmi sampai ke akar akarnya,” ujar Rapsel.

Baca Juga : Rapsel Ali Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan di Takalar

Rapsel juga mengingatkan bahwa perilaku bom bunuh diri jangan dikaitkan dengan agama tertentu sehingga merusak toleransi kebangsaan yang selama ini kita jaga.

Sponsored by MGID

“Salah satu tujuan dari aksi teror adalah bagaimana menciptakan ketakutan dan merusak toleransi antar umat beragama yang selama ini kita pegang. Kita berharap kedamaian dan toleransi tetap kita jaga, budaya Siri Na Pacce yang kita miliki tidak pernah memandang agama dan golongan. Itu yang harus kita pegang teguh,” tambahnya.

Rapsel Ali yang juga merupakan menantu dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ini meminta masyarakat tetap tenang, tidak panik dan menambah pemahaman toleransi dalam bermasyarakat.

Baca Juga : Politisi NasDem Rapsel Ali Sebar 19 Ekor Sapi di Dapil Sulsel 1

“Mari kita meningkatkan toleransi dan melawan paham paham radikal, saya juga meminta aparat kepolisian lebih waspada mengantisipasi agar aksi-aksi teror seperti ini tidak terjadi lagi,” tuturnya.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan selamat hari Paskah, semoga kejadian ini tidak mengganggu pelaksanaan ibadah dari umat kristiani. Pemerintah harus memastikan semua umat beragama bisa tenang beribadah,” tutup Rapsel.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 13:30
Astra Motor Apresiasi 300 Sales People Terbaik, Ada 32 dari Asmo Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor menggelar Sales People Awards 2021 untuk memberikan apresiasi kepada sales people yang berhasil mencatat ...
Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Sponsored by MGID
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....