Logo Sulselsatu

Jalankan Instruksi Gubernur, Dinsos Sulsel Gerak Cepat Bantu Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Senin, 29 Maret 2021 00:22

Jalankan Instruksi Gubernur, Dinsos Sulsel Gerak Cepat Bantu  Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengintruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Sulsel untuk turun membantu korban cuaca ekstrim angin puting beliung di Kabupaten Sidrap.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel Hasan Basri Ambarala yang diminta untuk memperlihatkan respon cepat membantu korban bencana alam tersebut, Minggu, (28/3/2021).

Ambarala mengatakan, dirinya langsung turun ke lokasi usai menerima instruksi Plt Gubernur. Membawa bantuan bagi korban tedampak di dua kecamatan yakni, Dua Pitue dan Pitu Riawa.

Baca Juga : Plt Gubernur Kerahkan TRC BPBD Sulsel Atasi Bencana Banjir di Wajo

“Dimana ada bencana dalam skala tertentu sosial care harus hadir. Apalagi perintah atasan tidak boleh ditawar dan memang menyangkut orang banyak disitu lah kita harus hadir oleh karenanya kita kirim pasokan bantuan makanan perlengkapan bayi dan selimut,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Adapun bantuan yang diberikan berupa
Peralatan dapur, kasur, makan siap saji, terpal, selimut, tenda gunung, handsanitizer dan masker. Tenda gunung, matras dan makanan anak.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Herman mengatakan beberapa item bantuan ia siapkan diserahkan kepada pemerintah setempat untuk dibagi kepada masyarakat terdampak.

Baca Juga : Plt Kadinsos Soroti Bangunan Gedung Mulai Tidak Terurus di UPT Makkareso

“Bantuan baperstrok yang kita berikan ke korban bencana alam puting beliung di kabupaten Sidrap diberikan untuk ringankan beban saudara kita yang terdampak ini. Jadi tadi itu istilah-istilah kebutuhan dasar korban. Ada selimut dan makanan siap saji,” ujarnya.

Herman mengatakan tugas Provinsi sebagai supporting kepada pemerintah daerah dalam hal ini bencana di Sidrap. Apabila tidak bisa lagi melakukan penanganan bencana.

“Walaupun kami anggap bencana ini bisa diatasi kabupaten Sidrap. Karena ini perintah Plt Gubernur Provinsi harus hadir di tengah masyarakat terdampak bencana tidak lagi melihat berapa banyak korban tapi harus hadir di tengah mereka,” tegasnya. (*)

Baca Juga : Dinsos Sulsel Roadshow 4 Daerah Pantau Penyaluran BPNT

Penulis: JAHIR MAJID
Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...