Logo Sulselsatu

Pelajar SMU Jeneponto Pawai Sepeda Motor dan Ugal-ugalan di Jalan

Asrul
Asrul

Rabu, 14 April 2021 16:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Jeneponto – Puluhan pelajar melakukan pawai kelulusan mereka dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jalan Poros Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Tamalatea, Rabu (14/4/2021).

Mereka corat-coret seragam di bahu jalan. Bahkan mereka ugal-ugalan di jalan dengan menggunakan sepeda motor.

Seakan tak memikirkan keselamatannya dan keselamatan pengendara lain, sehingga bisa saja melibatkan kecelakaan.

Baca Juga : Disdik Sulsel Pertimbangkan Buka Sekolah Tatap Muka

Salah satu pelajar yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, jika dirinya melakukan corat coret baju itu adalah bentuk rasa syukur atas kelulusannya.

“Kami yakin lulus,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan Mustari, mengatakan, jika pawai anak sekolah ini, sangat mengganggu dan meresahkan penggunaan jalan lainya.

Baca Juga : Ujian Nasional 2021 Ditiadakan, Ini Isi Surat Edaran Mendikbud

“Sangat mengganggu dan meresahkan para pengguna jalan. Bukan hanya itu, suara knalpot motor mereka sangat bising,” ungkap Mustari.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Jeneponto, Ahmad mengaku bahwa sejauh ini, siswa yang melakukan pawai bukan pelajar yang berasal dari sekolahnya.

“Yang saya ketahui, pelajar yang melakukan pawai atau pun corat coret itu bukan siswa kami, karena, sebelum ujian atau pun selesai ujian, rata-rata kita melakukan proses belajar mengajar secara daring, dan kemungkinan pelajar tersebut dari sekolah lain,” bebernya.

Baca Juga : UN Dihapus, Ini Penggantinya

Meski demikian, dirinya akan mengambil tindakan apabila pelajar tersebut berasal dari sekolahnya, hingga ke pihak orang tua murid.

“Pastinya, kami akan melakukan tindakan, apabila pelajar di sekolah kami yang melakukan hal tersebut, dan kami akan memanggil wali mereka, bahkan sanksi akan kami berikan dengan menahan ijazah mereka bila terbukti melakukan hal itu,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...