Logo Sulselsatu

Menggetarkan Hati! Ini Foto-foto Kremasi Massal Mayat Korban Covid-19 di India

Asrul
Asrul

Rabu, 28 April 2021 15:41

Barisan jenazah korban Covid-19 yang akan dikremasi di India, New Delhi. (Sumber Foto: Reuters)
Barisan jenazah korban Covid-19 yang akan dikremasi di India, New Delhi. (Sumber Foto: Reuters)

SULSELSATU.com, India – Foto-foto yang membuat hati bergetar, menangkap suasana kremasi massal di India, untuk mayat korban virus Covid-19 di negara itu. India kini dilanda gelombang mematikan virus corona, sejak pekan lalu.

Foto-foto yang dimuat media online aol.co.uk, menunjukkan barisan tubuh dan pembakaran kayu bakar. Sementara pelayat mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang dicintai.

Foto-foto ini menyoroti skala kematian manusia akibat penyakit di India selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga : Pengumuman! Restrukturisasi Kredit Perbankan Penanganan Pandemi Covid-19 Berakhir

(Tumpukan kayu untuk membakar orang-orang yang meninggal karena virus korona selama kremasi massal di New Delhi. Sumber Foto: Reuters)

Adanya pertemuan massal, varian yang lebih menular, dan tingkat vaksinasi yang rendah telah memicu wabah besar dalam beberapa pekan terakhir di India.

Pada hari Selasa, Kementerian Kesehatan India melaporkan 2.771 kematian lainnya dalam 24 jam. Itu artinya, rata-rata sekitar 115 orang meninggal akibat virus corona setiap jam.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

(Seorang pria berjalan melewati tumpukan kayu pemakaman orang-orang yang meninggal akibat virus corona saat kremasi massal di New Delhi. Sumber Foto: Reuters)

India juga menghitung 320.000 kasus baru pada Selasa, setelah lima hari berturut-turut mencatat peningkatan satu hari terbesar di negara mana pun melalui pandemi. Tetapi para ahli mengatakan angka kematian dan kasus ini kemungkinan besar kurang dihitung.

Baca Juga : Masyarakat Kabupaten Gowa Kini Tidak Wajib Pakai Masker di Ruang Publik, Aturan Telah Dicabut

Di beberapa kota, mayat dikremasi di fasilitas darurat di taman dan tempat parkir, dan saluran televisi menunjukkan mayat dijejalkan ke dalam ambulans di kota barat Beed karena transportasi singkat.

(Seorang pria tampak bersedih di sela-sela kremasi massal mayat yang meninggal akibat virus korona di New Delhi. Sumber Foto: Reuters)

Beberapa daerah juga dilanda kekurangan pasokan oksigen yang parah dan rumah sakit yang kewalahan harus menolak pasien virus corona.

Baca Juga : Bisa Kembali Beraktivitas Normal, Begini Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 17:07
Idrus Marham Ajak Alumni Jadikan UIN Alauddin Makassar Kampus Unggul
SULSELSATU.com, GOWA – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN Ma...
Video19 April 2024 17:02
VIDEO: Heboh, Warga di Aceh Temukan Minyak Mentah
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan temuan warga diduga berupa minyak mentah. Berdasarkan informasi, video ini berlokasi di Aceh. Dalam vid...
Ekonomi19 April 2024 16:54
Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi BRIZZI Meningkat 15%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pada momen Ramadan dan Lebaran tahun 2024 kali ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat kenaikan juml...
Makassar19 April 2024 16:31
Danny Pomanto Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8 Juli Mendatang
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tampil di Festival F8 pada ...