Logo Sulselsatu

Antisipasi Lonjakan Harga Daging Jelang Lebaran, Sudirman Sulaiman Bersama Danny Sidak RPH Ruminansia Manggala

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 10 Mei 2021 14:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengecek langsung aktifitas pemotongan daging di Rumah Potong Hewan (RPH) Antang dini hari tadi Senin (10/05/2021).

Kedatangan keduanya di RPH Ruminansia bertujuan untuk memastikan stok daging jelang Hari Raya Idul Fitri beberapa hari ke depan tercukupi dengan harga yang stabil.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan berdasarkan pengamatannya selama memasuki bulan ramadhan hingga jelang lebaran, harga daging di Kota Makassar masih terbilang wajar.

Baca Juga : Danny Rakor Bersama Jajaran Kepala SKPD, Bahas Solusi Laskar Pelangi yang Tak Lulus

“Kita patut bersyukur karena sejak memasuki awal bulan puasa stok daging tercukupi dan harganya juga terjangkau. Tidak ada lonjakan drastis yang meresahkan dan hebatnya lagi RPH yang baru ini mampu menyelesaikan pemotongan daging hanya dengan hitungan menit,” jelasnya.

Keduanya berkeliling mengecek dan berkomunikasi dengan petugas RPH, bahkan WaliKota Makassar Danny Pomanto juga membeberkan kesiapannya melakukan operasi pasar jika terjadi kenaikan harga daging dalam waktu dekat ini.

“Kondisi hari ini masih sangat memungkinkan kita untuk mengkonsumsi daging yang cukup dengan harga yang standar. Namun jika kemudian ada kenaikan drastis menjelang lebaran,tentu sinergitas Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar akan segera melakukan operasi pasar,” kata Danny.

Baca Juga : Pesan Danny Pomanto Saat Hadiri Peringatan Isra Miraj yang Digelar MCMI

Menurut Danny wajah baru RPH Antang dengan berbagai fasilitas di dalamnya sangat menunjang kebutuhan akan daging saat ini. Katanya kemampuan potong hewan saat ini sangat efisien dengan kualitas daging yang bersih dan juga halal.

“Sekarang ini serba cepat. Hanya hitungan menit seekor sapi bisa di potong dengan pemilahan dagingnya yang bersih. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menyediakan makanan yang bersih juga halal di Kota Makassar,” ujarnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...