Logo Sulselsatu

Jelang Idul Fitri, Taufan Pawe Sapa Warga Parepare Lewat Virtual

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Mei 2021 13:34

Jelang Idul Fitri, Taufan Pawe Sapa Warga Parepare Lewat Virtual

SULSELSATU.com, Parepare – Jelang perayaan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Asisten I, Direktur RSUD Andi Makkasau dan Plt Kepala Dinkes, melakukan live zoom interaktif dengan masyarakat.

Live Zoom itu disiarkan melalui TV Peduli dan Radio Peduli Kominfo serta Radio Mesra, Rabu (12/5/2021).

Beberapa warga mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah mengatur pelaksanaan salat idul fitri di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Seleksi 10 Jabatan Eselon IIB

Walikota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, petugas kesehatan disiapkan di setiap tempat pelaksanaan salat idul fitri. Didukung 6 unit mobil call centre 112 dan ambulance puskesmas.

Sponsored by MGID

“Jamaah yang ingin melaksanakan salat akan diukur suhu tubuhnya. Jika ditemukan ada indikasi, maka tidak diizinkan ikut. Di lokasi juga disiapkan tempat cuci tangan dan diatur jarak dam penggunaan masker,” katanya.

“Kata kuncinya adalah penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan pelaksanaan salat idul fitri,” tambah Walikota dua periode itu.

Baca Juga : RSUD Parepare Buka Lelang Jabatan 16 Kepala Ruangan dan 2 Koordinator

Terkait salam-salaman usai salat, lanjut Taufan Pawe, dianjurkan tetap melakukan kebiasaan sama saat pandemi covid-19 atau tidak bersentuhan langsung.

Interaktif warga lainnya mempertanyakan terkait aturan penyekatan di perbatasan. Apakah masyarakat luar dapat masuk di Parepare.

“Penyekatan berlaku secara nasional, namun kebijakan wilayah tetap kembali pada daerah. Hasil rapat Forkopimda diputuskan, empat wilayah (Sidrap, Barru, Pinrang dan Enrekang) dapat melintas di Parepare,” jelasnya.

Baca Juga : WTP Pemkot Parepare, Taufan Pawe Apresiasi Pejabat Lama BPK

“Tinggal petugas di posko penyekatan melakukan pemeriksaan secara detail, apa maksud dan tujuan warga luar tersebut masuk ke Parepare,” katanya.

Tidak hanya itu, melalui program PPKM di kelurahan dapat dipantau jika ada warga yang baru dikenal. Sehingga langsung dilaporkan dan dilakukan pemeriksaan.

“Parepare masih status zona hijau, hal itu tidak terlepas keterlibatan masyarakat dan stakeholder, didukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga : WTP Pemkot Parepare, Taufan Pawe Apresiasi Pejabat Lama BPK

“Mari jaga diri ta, jaga keluarga ta dan jaga orang lain. Tetap tegakkan prokes covid-19, jangan biarkan corona kembali menyerang. Insya Allah perekonomian akan kembali pulih dan bangkit,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Midkhal

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...