Logo Sulselsatu

Danny Akan Hadirkan Aparong di Pulau Lanjukang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 15 Mei 2021 16:30

Danny Akan Hadirkan Aparong di Pulau Lanjukang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama anggota DPRD kota Makassar Erik Horas mengunjungi pulau terluar kota Makassar yakni Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang Sabtu (15/5/2021).

Danny yang tiba di pulau mengendarai jet ski, langsung berkeliling meninjau keadaan pulau dan menyapa warga yang mendiami pulau terluar kota Makassar tersebut.

Baca Juga : Danny Paparkan Penanganan Sampah dan Bank Sampah Makassar Pada Forum APEC

Dia juga berkesempatan berbincang bincang dengan warga dan ketua RT 05, menanyakan apa saja kendala yang dihadapi warga yang bermukim di pulau itu.

Sponsored by MGID

“Saya datang disini ingin melihat bagaimana kondisi kesejahteraan warga kita yang bermukim di pulau ini, selama 3 bulan menjabat walikota, baru kali ini berkesempatan mengunjungi pulau disini,” kata Danny.

Atas kunjungan Danny ke pulau tersebut, ketua RT pulau Lanjukang H. Jala Ketua RT 05 Sangkarrang berkesempatan menyampaikan kepada Walikota untuk memperhatikan hunian, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan warga di pulau tersebut.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Kategori Layak Anak Tingkat Madya Dari Kemen PPPA RI

“Mohon pak Wali walaupun sarana air tawar sudah ada, namun kami disini masih sangat membutuhkan sarana pendidikan dan kesehatan bagi warga yang mendiami pulau ini,” ucap H. Jala di hadapan Walikota.

Menanggapi kebutuhan warga pulau Lanjukang, Danny menegaskan dirinya akan mendirikan apartemen lorong (Aparong) untuk menggantikan rumah warga yang tidak layak huni.

“Kita akan tata rumah di pulau ini, dengan mendirikan 21 Aparong untuk 21 kepala keluarga yang bermukim disini supaya nampak kelihatan seragam dan bagus,” ucap Danny.

Baca Juga : Terkait Lambannya Penjemputan Jenazah Covid, Danny Pomanto: Kita Sudah Pesan 6 Ambulance untuk Membantu

Selain itu Danny juga menginginkan untuk membuka sekolah alam, mengaktifkan ambulance laut, serta pengadaan sarana transportasi laut antar pulau.

Danny berharap Pulau Lanjukang dapat berbenah di masa pandemi covid 19 membangkitkan pariwisata di pulau tersebut .

“Kita akan mengundang orang kemari, kita juga akan membeli kapal, supaya memudahkan transportasi antar pulau,” harapnya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...