Logo Sulselsatu

Hadiri Pengajian Syawalan, Ini Kata Danny Pomanto

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 26 Mei 2021 23:26

Hadiri Pengajian Syawalan, Ini Kata Danny Pomanto

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri pengajian syawalan 1442 H yang dirangkaikan dengan peringatan Milad ke 104 Aisyiyah tingkat Kota Makassar di Kantor PD Muhammadiyah Kota Makassar, Gunung Lompobattang, Rabu (26/5/2021).

Dalam sambutannya Danny mengatakan jikalau Aisyiyah bukan hanya membangun negeri namun juga menjaga generasi agar tetap berakhlak sesuai tuntunan agama islam.

“Suatu kehormatan saya berdiri disini meskipun kita tetap menjaga protokol kesehatan namun tak mengurangi silaturahmi kita yang dari dulu erat dengan para hadirin muhammadiyah ini. Saya juga mengajak para hadirin disini untuk memasukkan program-program yang bisa bersinergi dengan pemkot Makassar,” ucapnya.

Baca Juga : Danny Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

Danny juga mengatakan di era pandemi ini masyarakat berperang dengan virus. “Artinya kita jihad kesehatan,” sebutnya.

Sponsored by MGID

Karenanya, Danny menghimbau agar organisasi sekelas Muhammadiyah bisa menjadi influencer atau contoh kepada masyarakat dalam pentingnya menjaga dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Minimal bisa jadi contoh pada orang-orang sekitar atau di lingkup keluarga terkecil. Peran muhammadiyah ini sangat berpengaruh. Ambil bagian di Makassar recover adaptasi sosial menunjukkan contoh-contoh ke masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Danny Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

Danny pun memohon doa agar selama kepemimpinannya bisa membawa masyarakat Kota Makassar jauh lebih baik dan keluar dari rantai covid 19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...