Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Makassar Dukung Upaya DPN Sertifikasi Tukang

Asrul
Asrul

Rabu, 02 Juni 2021 15:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Kota Makassar menemui Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo di ruang kerjanya di Jalan AP Pettarani, Rabu (2/6/2021).

Pada kesempatan itu, pengurua DPN Kota Makassar menyampaikan bahwa organisasi ini baru terbentuk, mereka membutuhkan dukungan dalam hal melakukan sertifikasi para tenaga kerja yang berprofesi sebagai tukang.

Ketua DPN Makassar Sudarman KS meminta dukungan legislatid dalam rangka peningkatan keahlian yang dimaksud, berupa pengajuan pelaksanaan kegiatan sertifikasi kompetensi kerja bersinergi dengan lembaga ketenagakerjaan.

Baca Juga : Rudianto Lallo Berhasil Amankan 1 Kursi DPR RI Usai PPP Gagal Raih Parliamentary Threshold 4 Persen

Tidak hanya itu, DPN juga menyampaikan komitmennya untuk fokus meningkatkan keahlian tenaga terampil para tukang lokal agar mampu bersaing dengan tenaga luar daerah maupun tenaga asing.

“Sesuai Ulundang-undang Nomor 2 Tahun 2017 wajib setiap tukang mengantongi sertifikat, dan bagi badan usaha harus mempekerjakan tukang bersertifikat, jika tidak maka bisa dikenakan sanksi administrasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengatakan pihaknya akan mendukung upaya DPN agar tukang di kota ini bisa tersertifikasi.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Politisi NasDem itu juga mengapresiasi iktikad baik DPN Makassar untuk meningkatkan keahlian demi kesejahtearaan warga dalam bidang pertukangan.

“Terkait terbentuknya organisasi ini di tingkat Kota Makassar, kami pihak legislatif mengapresiasi penuh dan siap mengakomodir dalam pembahasan dan memaksimalkannya,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...