Logo Sulselsatu

Amir Uskara Tegaskan DPR RI Dukung Penuh Penyelesaian Sirkuit Mandalika

Asrul
Asrul

Kamis, 03 Juni 2021 12:35

Amir Uskara Tegaskan DPR RI Dukung Penuh Penyelesaian Sirkuit Mandalika

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Amir Uskara memimpin rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik untuk meninjau langsung Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Komisi XI DPR RI ingin melihat dan memastikan sejauh mana perkembangan dari pembangunan sirkuit yang akan digunakan untuk gelaran balap MotoGP pada tahun 2022 tersebut.

“Kita (Komisi XI DPR RI) mau tahu kesiapannya bagaimana, perkembangannya sudah sejauhmana. Dari informasi yang kita dapat, yaitu pada tahun 2022 sudah akan dipakai untuk gelaran ajang MotoGP,” kata Amir, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga : Amir Uskara Minta Pemerintah Batalkan Rencana Sembako Kena Pajak

Diketahui, presentase akumulatif pekerjaan pembangunan Sirkuit Mandalika saat ini telah mencapai 70 persen, dimana pengaspalan lapis pertama disebut sudah mencapai 4,3 kilometer.
Setelah pengaspalan lapis pertama selesai akan dilanjut pengaspalan lapisan kedua, kemudian disusul dengan pengaspalan lapisan terakhir atau surface SMA yang sudah sesuai dengan standar homologasi dari FIA (Federasi Otomotif Internasional).

Sponsored by MGID

“Kalau misalnya pembangunan Sirkuit Mandalika ini bisa tuntas sesuai dengan target yaitu di bulan Maret 2022, tentu Komisi XI DPR RI akan selalu support,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum DPP PPP itu memastikan tidak ada permasalahan pembiayaan dalam pembangunan Sirkuit Mandalika ini. Namun di samping itu, Amir menegaskan, Komisi XI DPR RI akan terus mendukung pembangunan Sirkuit Mandalika terlebih jika dalam pembangunan terdapat kendala maupun dibutuhkan beberapa solusi.

Baca Juga : Waketum PPP Sebut Muswil DPW PPP se-Indonesia Digelar Maret

“Sepanjang tidak ada masalah di pembiayaan, saya kira tinggal bagaimana progres pembangunan di lapangannya,” ujar Amir.

Di samping perkembangan pembangunan, dalam kesempatan itu politisi asal Sulawesi Selatan tersebut juga menyoroti sektor pariwisata di NTB. Menurutnya, adanya perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tahun 2022 mendatang, berpotensi untuk menarik wisatawan.

“Kita berharap dengan selesainya Sirkuit Mandalika ini bisa menjadi salah satu model dalam rangka menarik wisatawan ke Indonesia. Setidaknya sekitar 200 ribu wisatawan luar negeri dapat mengunjungi Mandalika. Dimana hal ini tentu akan menggerakan perekonomian Indonesia melalui pariwisata,” demikian Amir.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...