Logo Sulselsatu

Tawarkan Banyak Keuntungan, Literasi Industri Asuransi Jiwa Kian Dipacu

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 10 Juni 2021 21:10

Tawarkan Banyak Keuntungan, Literasi Industri Asuransi Jiwa Kian Dipacu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asuransi jiwa bisa memberikan keuntungan dan proteksi finansial bagi pemegang polis atau nasabah. Keuntungan tidak terkecuali bagi keluarga nasabah itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Regional 6 Sulampua, Bondan Kusuma. Kata dia, literasi menjadi persoalan klasik yang menjadi tantangan bersama untuk lebih meningkatkan inklusi auransi pada saat ini.

“Persoalan literasi ini memang masih menjadi tantangan klasik bagi kita semua, padahal manfaat asuransi ini seyogyanya sebagai proteksi yang bisa disesuakan dengan kebutuhan, kemampuan dan daya beli masyarakat,” tuturnya dalam diskusi virtual Forum Jurnalis Ekonomi Sulsel, Kamis (10/6/2021).

Awal tahun ini lanjut Bondan, industri asuransi jiwa sudah mulai menggeliat dengan pergerakan kinerja membaik dibandingkan tahun lalu. Premi yang diperoleh berada pada angka Rp14,2 triliun, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp11,19 triliun.

Sponsored by MGID

Chief Communications Officer AXA Mandiri, Atria Rai mengatakan, serangkaian edukasi literasi manfaat berasuransi senantiasa dilakukan perusahan secara kontinyu terlebih pada masa pandemi ini. AXA Mandiri fokus pada proteksi jiwa maupun kesehatan nasabah dengan membuat segmentasi nasabah menyesuaikan dengan kondisi perekonomian saat ini.

“Pandemi ini memang sangat mempengaruhi seluruh sektor, termasuk asuransi jiwa. Tetapi kemudian, perubahan yang tercipta dari pandemi ini tentunya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja dan pemanfaatan produk-produk kami,” tuturnya.

Dari sisi pemasaran menyiasati pandemi, AXA MANDIRI telah mengembangkan layanan digital dengan meluncurkan dua aplikasi yang dapat digunakan oleh para tenaga pemasar maupun nasabah. Melalui aplikasi tersebut, nasabah dapat melakukan tanya jawab secara langsung, dan mendapatkan poin-poin tertentu dalam membayar premi.

“AXA Mandiri pada 2020 sendiri mencatatkan kinerja klaim asuransi sebesar Rp4,8 triliun. Jumlah klaim yang dibayarkan tersebut turun dibandingkan dengan 2019, yang mencapai Rp5,3 triliun,” bebernya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...