Logo Sulselsatu

RSUD Parepare Buka Lelang Jabatan 16 Kepala Ruangan dan 2 Koordinator

Midkhal
Midkhal

Jumat, 18 Juni 2021 11:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare membuka lelang jabatan atau seleksi terbuka kepala ruangan dan koordinator.

Panitia Seleksi, Harfa Masady mengaku, dibutuhkan 16 Kepala Ruangan dan 2 Koordinator. Saat ini sudah ada 41 peserta yang mendaftar. “Penyeleksian dilakukan dengan cara administrasi, ujian tulis dan wawancara. Dari 41 pendaftar, ada satu tidak lulus,” katanya.

Menurutnya, untuk menghindari kerumunan dan penerapan protokol kesehatan, seleksi dilakukan dua tahap. Peserta dibagi menjadi 20 orang setiap harinya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Bagian wawancara dilakukan oleh Komite Keperawatan, Komite Mutu dan Keselamatan Pasien serta Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi,” ujar dia.

Wakil Direktur Pelayanan, dr Ibrahim Kasim mengatakan, seleksi jabatan itu merupakan penyegaran dan bagian dari upaya peningkatan pelayanan. Salah satu ujung tombak keberhasilan pelayanan, lanjut dia, bergantung dari kepala ruangannya, persentase keberhasilannya sekitar 70 persen.

“Kepala ruangan nantinya yang mengatur sistem agar pasien dapat dilayani dengan baik dan maksimal,” tandas dokter ahli bedah itu.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

Adapun 16 ruangan yang dibutuhkan yaitu ruang IGD, IGD Ponek, Instalasi Rawat Jalan (IRJ), Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan ICU, Seruni 1, Nusa indah 1, Nusa indah 2, Mawar, Melati, Teratai, Palem 1, NICU, Bougenville, FIP Room dan ruang Hemodialisa. Sedangkan koordinator yakni, Koordinator Anestesi dan Koordinator IPCN.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...