Logo Sulselsatu

RSUD Parepare Buka Lelang Jabatan 16 Kepala Ruangan dan 2 Koordinator

Midkhal
Midkhal

Jumat, 18 Juni 2021 11:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare membuka lelang jabatan atau seleksi terbuka kepala ruangan dan koordinator.

Panitia Seleksi, Harfa Masady mengaku, dibutuhkan 16 Kepala Ruangan dan 2 Koordinator. Saat ini sudah ada 41 peserta yang mendaftar. “Penyeleksian dilakukan dengan cara administrasi, ujian tulis dan wawancara. Dari 41 pendaftar, ada satu tidak lulus,” katanya.

Menurutnya, untuk menghindari kerumunan dan penerapan protokol kesehatan, seleksi dilakukan dua tahap. Peserta dibagi menjadi 20 orang setiap harinya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Bagian wawancara dilakukan oleh Komite Keperawatan, Komite Mutu dan Keselamatan Pasien serta Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi,” ujar dia.

Wakil Direktur Pelayanan, dr Ibrahim Kasim mengatakan, seleksi jabatan itu merupakan penyegaran dan bagian dari upaya peningkatan pelayanan. Salah satu ujung tombak keberhasilan pelayanan, lanjut dia, bergantung dari kepala ruangannya, persentase keberhasilannya sekitar 70 persen.

“Kepala ruangan nantinya yang mengatur sistem agar pasien dapat dilayani dengan baik dan maksimal,” tandas dokter ahli bedah itu.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

Adapun 16 ruangan yang dibutuhkan yaitu ruang IGD, IGD Ponek, Instalasi Rawat Jalan (IRJ), Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan ICU, Seruni 1, Nusa indah 1, Nusa indah 2, Mawar, Melati, Teratai, Palem 1, NICU, Bougenville, FIP Room dan ruang Hemodialisa. Sedangkan koordinator yakni, Koordinator Anestesi dan Koordinator IPCN.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...