Logo Sulselsatu

Bupati Jeneponto Apresiasi Kepedulian Lensa Bantu Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

Asrul
Asrul

Selasa, 22 Juni 2021 18:29

Bupati Jeneponto Apresiasi Kepedulian Lensa Bantu Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Lembaga Lestari Nusa (Lensa) Kabupaten Jeneponto menyerahkan dua unit rumah layak huni untuk masyarakat miskin di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Selasa (22/6/2021).

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Ketua umum TP PKK Jeneponto, Hamsiah Iksan, Direktur Lensa Jeneponto, Syamsuddin Saiful, Kadis Pemukiman, Alfian dan beberapa tamu lainya.

Masyarakat Desa Mallasoro yang menerima dua unit rumah layak huni kali ini yakni Banri Daeng Ti’no (75) dan Jumatia (58).

Baca Juga : VIDEO: Tiga Rumah di Jeneponto Dilalap Si Jago Merah, 1 Orang Tewas

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah Kabupaten Jeneponto mengucapkan Terima kasih atas kepeduliannya baik pengurus PKK, Lensa dan Muslimah Berbagi untuk membantu masyarakat Jeneponto.

Sponsored by MGID

“Tahun depan saya minta Kadis Perumahan agar menuntaskan 16 ribu unit rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Jeneponto. Sementara Terkait program ini saya minta seluruh stakholder dan sponsor agar saling bekerjasama,” kata Iksan.

Iksan juga berharap kepada seluruh kepala dinas agar membantu 1 unit rumah kepada masyarakat yang tidak mampu.

Baca Juga : VIDEO: Seorang Kakek di Jeneponto Ditemukan Tewas di Kebun

Sementara Direktur Lensa Jeneponto, Syamsuddin Saiful mengatakan, kegiatan bedah rumah layak huni disponsori oleh Tim penggerak PKK Kabupaten Jeneponto dan Muslimah Berbagi bekerja sama dengan Lensa.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah bangun 3 unit rumah layak huni satu di Kecamatan Tamalatea dan 2 unit hari ini di Kecamatan Bangkala,” katanya.

Menurut Karaeng Lau panggilannya, sejauh ini sudah 7 unit rumah dibangun oleh Lensa.

Baca Juga : VIDEO: Program Baru Pidum Kejari Jeneponto, Tersangka Diminta Baca Surat Yasin

“Secara keseluruhan 7 rumah sudah kita bangun selama ini, mulai dari tahun 2019,” katanya.

“Harapannya, semoga banyak yang ingin membantu masyarakat miskin lewat pembangunan rumah layak huni untuk mengurangi masyarakat miskin,” jelasnya.

Penulis : Dedy
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...