Logo Sulselsatu

Jam Tangan Amazfit Kini Bisa Mengukur Oksigen dalam Darah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 30 Juni 2021 14:36

Jam Tangan Amazfit Kini Bisa Mengukur Oksigen dalam Darah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jam tangan pintar Amazfit Bip U series kini dilengkapi fitur OxygenBeats yang dapat mengukur kadar oksigen dalam darah.

Amazfit Bip U series juga telah dilengkapi dengan BioTracker2 PPG yang merupakan sensor pelacakan optik biologis untuk mengukur detak jantung penggunanya selama 24 jam.

Sekadar diketahui, kadar oksigen dalam darah yang ideal adalah 95–100 persen. Jika kadar oksigen dalam darah menurun (di bawah 90 persen), maka fungsi organ dan jaringan tubuh akan ikut menurun sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Media Relations, Nunung Nurjannah mengatakan, jam tangan pintar Amazfit Bip U series memiliki fitur kesehatan dan kebugaran canggih, salah satunya OxygenBeats yang dapat mengukur saturasi oksigen darah (SpO₂).

Sponsored by MGID

“Fitur ini dapat membantu penggunanya memonitor kondisi tubuh, saat sedang tidak sehat, stres, atau saat latihan intensif untuk maraton, sesi olahraga berat, atau beraktivitas di ketinggian,” jelasnya, Rabu, (30/6/2021).

Selan itu kata dia, SomnusCare yang terdapat pada Amazfit Bip U series akan membantu pengguna dalam memonitor kualitas tidurnya. Sistem penilaian kesehatan PAI yang inovatif dapat mengubah data detak jantung, aktivitas terlacak, dan data kesehatan lainnya menjadi skor yang dipersonalisasi, yang memungkinkan pengguna dalam memahami kesehatan fisiknya secara real-time.

“Jam tangan pintar penuh teknologi, Amazfit Bip U Series telah tersedia di Amazfit Official Store di sejumlah e commerce, diantaranya Tokopedia, Shopee, dan Lazada,” pungkasnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...
Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...
Sulsel30 Juli 2021 15:13
Satgas Covid-19 Jeneponto: Jangan Percaya Hoax Terkait Vaksin!
SULSELSATU.com, Jeneponto - Satuan tugas (Satgas) Covid-19 menggelar sosialisasi Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid 19 dan PPKM Mikro di Aula Kant...
Sponsored by MGID
Nasional30 Juli 2021 14:53
Kemenag Benarkan Arab Saudi Gelar Ibadah Umrah di Agustus 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Khoirizi meminta penjelasan dari Dubes terkait edaran Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengenai rencana pembukaan penye...