Logo Sulselsatu

Ini Harapan Bupati Iksan Saat Rapat Paripurna DPRD Jeneponto

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Juli 2021 09:04

Ini Harapan Bupati Iksan Saat Rapat Paripurna DPRD Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar hadir dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jeneponto tahun 2021 tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, di Gedung DPRD Jeneponto, Jl Lanto dg Pasewang, Rabu (30/6/2021)

Dalam Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Jeneponto, Arifuddin, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan, rapat paripurna ini adalah penyerahan rancangan Perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Jeneponto tahun 2020.

Baca Juga : VIDEO: Miris, Sejumlah Penerima Bantuan BPNT di Jeneponto Terima Telur Busuk

“Perlu diketahui, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK untuk periode laporan keuangan Pemkab Jeneponto tahun 2020 berakhir pada tanggal 28 Mei 2021 lalu dan sebagaimana kita ketahui bersama pemerintah Kabupaten Jeneponto mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) oleh BPK dan ini masih sama sejak pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2017 atau empat tahun secara berturut-turut,” kata Iksan.

Sponsored by MGID

Pada audit laporan keuangan tahun 2020 lanjut Iksan, beberapa daerah mengalami penurunan dalam pencapaian opininya.

“Kita sebut saja contoh Pemprov dan Kota Makassar yang pada tahun 2019 mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian namun pada tahun 2020 ini turun menjadi wajar pengecualian hanya ada dua daerah bagian selatan yang masih mendapatkan opini WTP yaitu Bantaeng dan Selayar,” katanya.

Baca Juga : VIDEO: Kalah di Pilkades Jeneponto, 8 Rumah Warga Dibongkar

Untuk itu, Iksan berharap setelah pembahasan rancangan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD ini masih ada beberapa tahapan selanjutnya yang dilakukan sebelum rancangan ini ditetapkan menjadi peraturan daerah yaitu tahapan evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel.

Penulis : Dedy
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...