Logo Sulselsatu

Ini Harapan Bupati Iksan Saat Rapat Paripurna DPRD Jeneponto

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Juli 2021 09:04

Ini Harapan Bupati Iksan Saat Rapat Paripurna DPRD Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar hadir dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jeneponto tahun 2021 tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, di Gedung DPRD Jeneponto, Jl Lanto dg Pasewang, Rabu (30/6/2021)

Dalam Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Jeneponto, Arifuddin, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan, rapat paripurna ini adalah penyerahan rancangan Perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Jeneponto tahun 2020.

Baca Juga : Milad ke-60, IPM Jeneponto Kurban 2 Ekor Sapi

“Perlu diketahui, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK untuk periode laporan keuangan Pemkab Jeneponto tahun 2020 berakhir pada tanggal 28 Mei 2021 lalu dan sebagaimana kita ketahui bersama pemerintah Kabupaten Jeneponto mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) oleh BPK dan ini masih sama sejak pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2017 atau empat tahun secara berturut-turut,” kata Iksan.

Sponsored by MGID

Pada audit laporan keuangan tahun 2020 lanjut Iksan, beberapa daerah mengalami penurunan dalam pencapaian opininya.

“Kita sebut saja contoh Pemprov dan Kota Makassar yang pada tahun 2019 mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian namun pada tahun 2020 ini turun menjadi wajar pengecualian hanya ada dua daerah bagian selatan yang masih mendapatkan opini WTP yaitu Bantaeng dan Selayar,” katanya.

Baca Juga : Pastikan Pelayanan di Masa Pandemi Maksimal, Bupati Jeneponto Sidak ke RSUD Latopas

Untuk itu, Iksan berharap setelah pembahasan rancangan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD ini masih ada beberapa tahapan selanjutnya yang dilakukan sebelum rancangan ini ditetapkan menjadi peraturan daerah yaitu tahapan evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel.

Penulis : Dedy
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video30 Juli 2021 16:55
VIDEO: Detik-detik Mobil Rescue Tabrak Lari Pengendara Sepeda di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nasib malang menimpa pengendara sepeda di Kota Makassar. Pengendara sepeda tersebut diduga jadi korban tabrak lari se...
Makassar30 Juli 2021 16:33
Wujudkan Makassar Kota Santri, Wali Kota Danny Harap Penguatan Pendidikan Al Qur’an
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap Kota Makassar dapat menjadi Kota santri dimana pendud...
Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...
Sponsored by MGID
Sulsel30 Juli 2021 15:32
Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang
SULSELSATU.com, Parepare - Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang me...