Logo Sulselsatu

Selama Pandemi, Dokter Fadli Ananda Fasilitasi Ibu Hamil Periksa Kesehatan Gratis

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 08 Juli 2021 16:16

Selama Pandemi, Dokter Fadli Ananda Fasilitasi Ibu Hamil Periksa Kesehatan Gratis

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap kondisi perekonomian dan juga kesehatan masyarakat. Banyak pula yang takut mengunjungi fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit.

Dokter Fadli Ananda Iskandar Idy SpOG MKes, berupaya berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat, sesuai dengan keahlian dan kemampuannya. Salah satunya, memfasilitasi ibu hamil untuk memeriksakan kehamilannya secara gratis. Pemeriksaan meliputi USG kehamilan, pemeriksaan kehamilan dan kandungan.

“Selama pandemi, kita memberikan kemudahan melalui pemeriksaan kehamilan secara gratis. Layanan ini dibuka di Rumah Sakit Ananda di Jalan Andi Djemma, setiap hari Jumat, pukul 15.30 Wita – 18.00 Wita. Khusus yang diperiksa langsung oleh saya,” kata Dokter Fadli, Kamis, 8 Juli 2021.

Baca Juga : Dokter Fadli Ananda Galang Donasi untuk Nakes di Ruang Isolasi

Menurut Dokter Fadli, pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat jatuh. Khususnya kalangan menengah ke bawah. Dan ibu hamil tidak boleh luput dari perhatian kita.

Sponsored by MGID

“Pemeriksaan bagi ibu hamil kan lumayan juga biayanya. Karena itu, kita berkontribusi dengan memberikan layanan pemeriksaan kehamilan secara gratis,” ujarnya.

Ia mengimbau agar para ibu hamil tidak takut memeriksakan kehamilannya ke rumah sakit, karena pandemi Covid-19. Pemeriksaan kehamilan sejak dini, bisa mencegah kematian ibu dan bayi.

Baca Juga : Mentan SYL Puji Isyef Point yang Digagas Dokter Fadli Ananda

“Banyak juga yang takut ke rumah sakit karena virus ini. Insyaallah aman, dan saya kira ini harus menjadi perhatian kita bersama,” tuturnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...