Logo Sulselsatu

Antisipasi Kebocoran Pipa, Perumda Air Minum Makassar Beri Pelatihan NRW

Asrul
Asrul

Kamis, 08 Juli 2021 13:57

Antisipasi Kebocoran Pipa, Perumda Air Minum Makassar Beri Pelatihan NRW

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kehilangan air menjadi salah satu problematika yang dihadapi oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Indonesia. Hal itu, sangat berdampak dan merugikan pelanggan.

Berbagai cara dan upaya telah dilakukan untuk menurunkan kehilangan air, juga menjadi alasan kuat mengapa harus dilakukan untuk menurunkan angka kehilangan air/non revenue water (NRW).

Dalam menanggulangi tingkat kehilangan air/NRW (Non Revenue Water) Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar pelatihan Inhouse Training Pengendalian Non Revenue Water) selama 4 hari sejak Senin 5 Juli – 8 Juli 2021 di Aula Tirta Dharma.

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Ari Ashari Ilham Gelar Sosper Tentang Perumda Air Minum

Materi yang diberikan antara lain, mengenai pembentukan DMA, strategi pengendalian kehilangan air fisik, neraca air (water balance), manajemen tekanan, metode step test & deteksi pencarian kebocoran, strategi pengendalian kehilangan air non fisik, hingga sesi diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Imran Rosadi selaku Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar didampingi oleh R Gagak Eko Bhaskoro salah satu instruktur dari Akademi Tehnik Tirta Wiyata Magelang.

Direktur Teknik pun mengatakan kegiatan inhouse training ini menjadi media sharing knowledge yang sangat berharga bagi pegawai.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

“NRW dasar ini perlu dipahami segenap karyawan dan karyawati, seluruh bidang. Masalah NRW menjadi tanggungjawab bersama. Mari kita tingkatkan dari hal kecil, untuk mendapat manfaat yang besar bagi umat,” ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Sementara itu, Kabag Umum dan Kepegawaian Djufri, selaku ketua panitia mengatakan pengembangan SDM harus sering dilakukan agar meningkatkan kualitas SDM yang ada di perusahaan.

“Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini berupaya menyelaraskan visi dan pemahaman mulai dari jajaran Direksi hingga seluruh bagian terkait. Jika masalah NRW kita atasi akan sangat berdampak sangat luar biasa pada perusahaan dan pelanggan,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...