Logo Sulselsatu

Rektor UNM Pastikan UTBK Jalur Mandiri Berjalan Lancar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 08 Juli 2021 15:20

Rektor UNM Pastikan UTBK Jalur Mandiri Berjalan Lancar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur mandiri Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi berakhir, Kamis (8/7/2021).

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam mengaku pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di tiga lokasi, Kampus Gunung Sari, Parangtambung dan Tidung berjalan lancar.

“Semua yang ikut ujian ini saya pastikan sesuai prosedur. Tak ada yang di dzalimi,” ujarnya.

Baca Juga : Rektor UNM Lantik 13 Pengurus UKM Se-UNM

Adapun peserta UTBK Jalur Mandiri ini diikuti 6.964 peserta. Rinciannya, 6776 peserta tes potensial akademik, 33 peserta jalur tahfidz Alquran dan jalur prestasi 155 peserta.

Sponsored by MGID

Sementara, kouta yang diterima untuk jalur Mandiri sebanyak 3.996 mahasiswa. Berdasarkan data, program studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNM menjadi pilihan paling dominan Camaba di UTBK kali ini.

Prof Husain memastikan tak ada kecurangan dalam pelaksanaan UTBK tersebut. “Tidak mungkin ada yang begitu, saya jamin. Karena kita ingin bangun trust (percaya) ke UNM,” jelasnya.

Baca Juga : Produktif di Masa Pandemi, HMPS Pendidikan Matematika Kampus V UNM Gelar Dies Natalis 2021

Selain itu, Prof Husain Syam, mengaku jumlah peserta calon mahasiswa UNM meningkat setiap tahun. Selain itu, pelayanan prima yang dilakukan untuk permudah masyarakat mengetahui informasi yang ada di UNM.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...