Logo Sulselsatu

Adnan Minta PMI Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Juli 2021 16:01

Adnan Minta PMI Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, meminta seluruh relawan serta pengurus PMI se Sulsel untuk tetap siaga dalam menghadapi potensi bencana. Apalagi pasca bencana hidrometeorologi basah di tiga kabupaten, Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai.

“Saya minta relawan di seluruh kabupaten untuk siaga menghadapi potensi bencana. PMI Sulsel juga telah menyiagakan relawan mengantisipasi adanya permintaan bantuan dari PMI kabupaten dan kota,” kata Adnan yang juga Bupati Gowa itu, Jumat (9/7/2021).

PMI Sulsel, kata dia, akan mengirim relawan ke lokasi bencana jika PMI kabupaten dan kota setempat membutuhkan support dari PMI Sulsel.

Baca Juga : Membanggakan, Seminar Hasil Doktoral Bupati Adnan Raih Nilai 91,86

“Kita pantau terus perkembangannya, kalau memang kita harus kirim relawan ke lokasi yang terdampak bencana, kita akan kirim,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Sekadar diketahui intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan bencana di tiga kabupaten. Curah hujan akhir-akhir ini dikuatirkan juga akan berdampak bencana di daerah lain.

Selurun relawan, kata Adnan, juga sudah diminta untuk tetap siaga di markas masing-masing. Selain mengantisipasi bencana, mereka juga diminta turun jika dibutuhkan dalam mengantisipasi lonjakan covid-19.

Baca Juga : Ini Efek yang Dirasakan Bupati Gowa Usai Divaksin Covid-19

“Di tengah lonjakan masyarakat yang terinveksi covid-19. PMI juga terus berperan aktif menekan penyebarannya,” ujar Adnan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 Juli 2021 22:18
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi bocah SMP menirukan suara sirine mobil patwal polisi. Video tersebut viral di media sosial usa...
Teknologi23 Juli 2021 21:31
Acer Indonesia Gandeng Ilustrator Diela Mabaranie Luncurkan Warna Baru Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acer Indonesia meluncurkan warna baru ocean blue melengkapi varian warna laptop Swift 3 Infinity 4. Warna baru ocean ...
Video23 Juli 2021 21:28
VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19
SULSELSATU.com – Presiden Jokowi mendatangi sebuah apotek untuk menanyakan ketersedian obat covid-19. Jokowi mendatangi Apotek Villa Duta di Kec...
Sponsored by MGID
Politik23 Juli 2021 20:54
PKB Sulsel Doakan Indonesia Terbebas Dari Pandemi Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa kini berusia 23 tahun. Memyambut itu, doa bersama secara serentak digelar di seluruh Indone...