Logo Sulselsatu

Indonesia Terima Bantuan Ventilator dan Tabung Oksigen dari Singapura

Midkhal
Midkhal

Sabtu, 10 Juli 2021 11:37

Indonesia Terima Bantuan Ventilator dan Tabung Oksigen dari Singapura

SULSELSATU.com, Jakarta – Indonesia menerima bantuan dan dukungan dari Pemerintah Singapura untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19.

Bantuan itu berupa 200 ventilator, 256 tabung oksigen kosong ukuran 40 liter, serta 30 unit oxygen concentrator dari total 10.000 unit pembelian mandiri dari Pemerintah Indonesia yang dibawa menggunakan dua pesawat Singapore Air Force C130.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi untuk kerja sama dan solidaritas dari Pemerintah dan seluruh warga Singapura, atas konsistensinya untuk membantu melawan COVID-19 di Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga : Sekolah Pascasarjana Unhas Gelar Kuliah Umum, Bahas Mengenai Pandemic Resilience

Hal tersebut, imbuhnya, sekaligus sebagai bukti hubungan kedua negara berjalan dengan sangat baik. Setibanya di Indonesia, seluruh bantuan tersebut selanjutnya akan dikalibrasi dan dilakukan pengecekan fungsi di pusat fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) serta Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) untuk memastikan keselamatan dan keamanan alat-alat kesehatan.

Sponsored by MGID

Selain Singapura, Australia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) juga telah menyampaikan kesiapannya untuk membantu dan mendukung Indonesia dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Pemerintah Australia menyatakan akan memberikan sumbangan berupa 1000 ventilator CPAP BAST yang rencananya tiba di Indonesia malam ini.

Baca Juga : VIDEO: Arab Saudi Perbolehkan Jemaah Masjidil Haram Rapatkan Barisan

Pemerintah RRT juga akan mengirimkan sejumlah peralatan medis yang dibutuhkan seperti 1.000 unit oxygen concentrator 5 liter, 500 unit oxygen concentrator 10 liter.

Bantuan tersebut siap dikirim dari Shanghai ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Oscar Primadi pun mengapresiasi dukungan kerja sama yang diberikan oleh sejumlah negara sahabat terhadap Indonesia yang dinilainya sangatlah penting untuk membangun solidaritas global dalam mempercepat penanggulangan pandemi di dunia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar22 Oktober 2021 14:47
Buka Ajang Basket Ball Championshop Walikota Cup, Wawali Fatma Ingatkan Sportivitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi Makassar Basketball Championship Walikota Cup, di gedu...
Ekonomi22 Oktober 2021 14:42
BRI Kenalkan Cara Baru Bayar Subsidi Gas Elpiji 3 Kilogram
SULSELSATU.com, BELITUNG – Penerapan teknologi digital terus dilakukan oleh BRI guna membangun ekosistem bisnis yang efisien dan berkelanjutan. Kali...
Adventorial22 Oktober 2021 13:59
Walikota Taufan Pawe Dukung Presiden RI Jadikan Indonesia Kiblat Industri Halal Dunia
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyatakan sikap dukungan atas kebijakan Presiden RI, Joko Widodo dalam menjadikan...
Sponsored by MGID
Adventorial22 Oktober 2021 13:42
Pantau Pertandingan Tenis Meja Atlet Parepare, Ketua PKK Pesan Utamakan Sportivitas
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua TP-PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memberikan semangat kepada atlet tenis meja yang saat ini mengikuti tu...