Logo Sulselsatu

Tingkatkan Minat Baca Anak, Danny Siapkan Literasi Sejarah Lokal Menuju Indonesia Cerdas

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 15 Juli 2021 16:21

Tingkatkan Minat Baca Anak, Danny Siapkan Literasi Sejarah Lokal Menuju Indonesia Cerdas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bertekad meningkatkan minat baca anak di kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny dalam presentasi dan wawancara kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2021 dalam program “sentuh pustaka” dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang di adakan secara virtual oleh Kemenpan & RB RI, Kamis (15/7/2021).

Apa lagi Danny Kemajuan teknologi dewasa ini yang kian memudahkan dengan hadirnya berbagai fitur sedikit banyak menggeser minat baca anak dan juga kunjungannya ke perpustakaan.

Baca Juga : Danny Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

“Menyadari makin mudahnya akses semua hal dengan gadget,saya bersama Wawali Fatma akan menyiapkan literasi dan kumpulan cerita sejarah lokal untuk kembali mengajak anak-anak agar gemar membaca”,ungkap Danny.

Sponsored by MGID

Danny sendiri mengaku Perpustakaan dengan akreditasi A di kota Makassar masih minim.

Hal ini menjadi kewajiban pemerintah kota Makassar untuk menyiapkan perpustakaan yang lebih baik lagi guna mendukung minat baca masyarakat.

Baca Juga : Danny Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

“Untuk kota Makassar perpustakaan yang terakreditasi hanya dua. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami agar dapat menyiapkan ruang membaca yang nyaman dan memadai. Dengan begitu,secara otomatis minat baca anak akan kembali di tumbuhkan” jelas Danny.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...