Logo Sulselsatu

Mentan SYL Puji Isyef Point yang Digagas Dokter Fadli Ananda

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 18 Juli 2021 22:37

Mentan SYL Puji Isyef Point yang Digagas Dokter Fadli Ananda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Minggu, (18/07/2021). Saat meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) di Minasa Upa, ia sempat berbincang dengan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Sulsel, Dokter Fadli Ananda.

Dokter Fadli memperkenalkan program Isyef Point ke Mentan SYL. Isyef Point adalah salah satu program dari Isyef, untuk menciptakan serta membangkitkan perekonomian umat melalui masjid, bekerjasama dengan remaja masjid setempat.

“Ke depannya akan ada juga Isyef Farm di Sulsel, dimana peternakan modern yang mempekerjakan marbot-marbot masjid di beberapa daerah di Sulsel,” jelas Dokter Fadli, kepada Mentan SYL.

Baca Juga : Dokter Fadli Ananda Galang Donasi untuk Nakes di Ruang Isolasi

Sementara, Mentan SYL mengapresiasi program Isyef dalam meningkatkan perekonomian umat melalui masjid. Apalagi, jika Isyef juga menyasar sektor pertanian secara luas, terkhusus peternakan.

Sponsored by MGID

“Ini sebuah terobosan yang sangat bagus. Kita punya sumber daya yang luar biasa. Yuk, jadi petani atau peternak. Jadi petani itu keren,” kata SYL.

Ia mengungkapkan, sektor pertanian, termasuk di dalamnya peternakan, tidak akan mengalami penurunan signifikan walaupun saat ini dunia, dan juga termasuk Indonesia sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19 berkepanjangan.

Baca Juga : Mentan SYL Pastikan Tidak Ada Pajak Sembako dan Impor Beras

“Hanya sektor pertanian yang tumbuh positif di tengah pandemi. Sektor lain semua turun. Jadi sektor ini sangat menjanjikan. Isyef harus mengambil peran disitu,” pesan SYL.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video30 Juli 2021 18:40
VIDEO: Pengunjukrasa Kecam Vonis Bebas 5 Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Bosalia Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Aksi unjukrasa digelar di depan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kamis (29/7/202...
Video30 Juli 2021 16:55
VIDEO: Detik-detik Mobil Rescue Tabrak Lari Pengendara Sepeda di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nasib malang menimpa pengendara sepeda di Kota Makassar. Pengendara sepeda tersebut diduga jadi korban tabrak lari se...
Makassar30 Juli 2021 16:33
Wujudkan Makassar Kota Santri, Wali Kota Danny Harap Penguatan Pendidikan Al Qur’an
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap Kota Makassar dapat menjadi Kota santri dimana pendud...
Sponsored by MGID
Nasional30 Juli 2021 15:52
Catat! Ini Nilai Ambang Batas SKD Seleksi CPNS 2021
SULSELSATU.com, Jakarta - Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) merupakan nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi ca...