Logo Sulselsatu

Bupati Luwu Timur Dukung Program Kebut Vaksinasi COVID-19 Pemrov Sulsel

Andi
Andi

Senin, 19 Juli 2021 11:42

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forkopimda (Foto/int)
Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forkopimda (Foto/int)

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forkopimda mengikuti Virtual Launching Sulawesi Selatan Kebut Vaksinasi dan Telemedicine “Hallo Dokter” bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Senin (19/07/2021).

Kegiatan Launching ini dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Sulsel, Ir. Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Plt. Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mengejar target-target vaksinasi yang telah di drop ke Kabupaten/Kota dan juga Provinsi untuk mencapai Herd Immunity dimana target vaksinasi 70 persen dari total penduduk.

Baca Juga : Kematian Pasien Covid-19 di Parepare Tinggi, Satgas Minta Warga Melapor Jika Bergejala

“Kita akan melakukan monitoring dan kontrol setiap hari serta Pemerintah provinsi juga akan turut langsung membuat tempat-tempat vaksinasi secara permanen,” jelasnya.

Sponsored by MGID

Ia berharap, Kabupaten/Kota dapat melakukan pembentukan zona secara lebih detail dan terarah, hal ini diperlukan agar penetapan kebijakan antara Vaksinasi, PPKM mikro dan pemulihan ekonomi dapat berjalan secara berdampingan.

Menanggapi hal itu, Bupati Luwu Timur mengatakan bahwa, Kabupaten Luwu Timur siap menindaklanjuti langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi. Ia mengungkapkan, pemberian vaksinasi yang terbuka secara umum juga telah dilangsungkan.

Baca Juga : Begini Cara Isolasi Mandiri di Rumah Jika Positif Covid-19

“Alhamdulillah, Program “Sulsel Kebut Vaksinasi” juga telah dijalankan di Kabupaten Luwu Timur. kita lihat antusias masyarakat sangat luar biasa melakukan vaksinasi COVID-19,” ujar Budiman.

Bupati Luwu Timur juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi. Menurutnya, dengan melakukan vaksinasi, minimal akan timbul rasa percaya diri sehingga tidak was-was lagi terhadap serangan virus corona. Namun meski sudah vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...