Logo Sulselsatu

Abdul Hayat Yakin Atlet Sulsel Juara di PON XX Tahun 2021 di Papua

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 30 Juli 2021 21:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, meyakini, atlet asal Sulsel akan meraih juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Menurut Abdul Hayat, dengan kekuatan motivasi dari eksternal maupun internal diri masing-masing atlet, tentunya menjadi modal kuat untuk mencapai kemenangan di PON XX Papua tersebut.

“Saya tadi katakan selain motivasi dari eksternal, motivasi dari internal yang bersangkutan juga harus lebih kuat,” tutur Abdul Hayat usai memantau proses vaksinasi kontingen Sulsel PON XX Papua 2021, di GOR Sudiang Makassar, Jumat (30/07/2021).

Baca Juga : Kata Beregu Putra Putri Sulsel Sabet Medali Emas

Selain itu, Abdul Hayat berharap dengan keadaan yang serba terbatas karena Covid-19, tidak mengurangi semangat para atlet untuk terus mempersiapkan diri menjadi pemenang di ajang pertandingan nasional itu.

“Saya kira masih pada posisi progres. Kita yakin karena kalau kita dalam keadaan seperti ini sekarang, mempersiapkan diri dan lawan kita juga mempersiapkan hal yang sama. Jadi kita sikapi sama-sama,” jelas eks Dirjen Kemiskinan Kemensos RI itu.

Untuk memastikan kondisi 193 orang yang dari atlet, pelatih dan teknisi tetap vit Pemprov Sulsel bersama satgas vaksin Sulsel melakukan vaksinasi tahap dua di GOR Sudiang Makassar.

Baca Juga : Abdul Hayat Support Sinergitas Penanganan Fakir Miskin di Sulsel

“Makanya dengan berbagai kondisi yang ada sekarang, katakanlah situasi mulai darurat, kita masuk level 4, kita sikapi dengan penyesuaian itu. Salah satu langkah kongkrit yang kita lakukan hari ini adalah kita melakukan vaksin untuk proteksi diri,” jelasnya.

Kendati demikian, para atlet juga jangan lengah pasca mengikuti vaksin. Karena, setelah vaksin tetap terus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Tapi tetap jangan lengah dalam kondisi itu, karena tidak ada jaminan sudah vaksin orang tidak kena. Faktanya ada sudah vaksin dua kali masih tetap Covid-19. Ini kalau longgar di dalam disiplin,” tutupnya.

Baca Juga : PON Papua, DKI Jakarta Puncaki Klasemen Sementara

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Kadispora Sulsel, Anggota TGUPP Sulsel dan seluruh atlet, pelatih dan pendamping serta tenaga medis.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...