Logo Sulselsatu

Rusdi Masse Pendaftar Pertama Calon Ketua IMI Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 30 Juli 2021 13:29

Rusdi Masse Pendaftar Pertama Calon Ketua IMI Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keseriusan Rusdi Masse (RMS) untuk maju sebagai calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel tak perlu diragukan.

Anggota DPR RI itu mendaftarkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran calon ketua di Sekretariat Pendafataran Calon Ketua IMI Sulsel, Kompleks Bisnis Ramayana, Jalan AP Pettarani, Kamis (29/7/2021) kemarin.

RMS diwakili Ketua Tim Pemenangannya, Mustaqim Musma dan Ketua Klub SRM Indonesia, Sandra Santi. Keduanya diterima Sekretaris IMI Sulsel sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Taqwa Gaffar.

Baca Juga : NasDem Toraja Harap Rusdi Masse Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

“Ini sebagai langkah awal dari ikhtiar Pak Rusdi Masse untuk membawa IMI Sulsel lebih baik lagi dari apa yang kita lihat sekarang,” kata Taqim, sapaan akrab Mustaqim.

Sponsored by MGID

Pendaftaran Bakal Calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel sendiri telah dibuka sejak Rabu 28 Juli. RMS tercatat sebagai pendaftar pertama.

Meskipun pendaftaran baru akan tutup 3 Agustus nanti, besar peluang tak ada lagi kandidat calon Ketua IMI Sulsel yang akan mengambil formulir. Karena pemilik suara sudah mengarahkan dukungan kepada RMS.

Baca Juga : Bantuan Datang Lagi, Garda Pemuda NasDem Kerahkan Gerobak dan Sekop

Jika tak ada aral melintang, Musprov IMI Sulsel dengan agenda pemilihan ketua, akan digelar Minggu 8 Agustus mendatang di Kabupaten Pinrang.

RMS, sapaan akrab Rusdi Masse, sebelumnya dicalonkan mayoritas peserta Rakerprov IMI Sulsel ke-5 Tahun 2021 di Gedung RMS Community, Kabupaten Pinrang, pada Minggu (11/7/2021) belum lama ini.

Hasil Rakerprov IMI Sulsel itu difinalisasi yang ditandai dengan tanda tangan surat sebagai bentuk dukungan buat Rusdi Masse.

Baca Juga : Deretan Bantuan RMS ke Korban Kebakaran di Makassar, Mulai Beras 4 Ton Hingga Genset

Di tempat yang sama, Sekretaris IMI Sulsel sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Taqwa Gaffar mengatakan, semua anggota Pengprov IMI Sulsel yang memenuhi persyaratan diberi kesempatan mendaftar bila berkeinginan menjadi Ketua IMI Sulsel.

“Ada 12 persyaratan bila hendak mencalonkan diri jadi Ketua IMI Sulsel. Hari ini adalah yang pertama dari perwakilan Pak RMS,” kata Sekretaris IMI Sulsel itu.

Ditambahkan, beberapa persyaratannya yakni, calon ketua wajib mendapatkan dukungan secara tertulis dari 1/3 jumlah klub yang dinyatakan oleh pengurus pusat memiliki hak suara di Musprov 2021 nantinya.

Baca Juga : Deretan Bantuan RMS ke Korban Kebakaran di Makassar, Mulai Beras 4 Ton Hingga Genset

Lebih lanjut, Taqwa Gaffar menyebutkan bahwa pada Musprov IMI Sulsel 2021 mendatang, mengagendakan dua hal.

“Yang pertama adalan laporan pertanggung jawaban pengurus IMI Sulsel masa bakti 2016-2021 dan yang kedua memilih Ketua IMI Sulsel masa bakti 2021-2025,” katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Sponsored by MGID
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...