Logo Sulselsatu

PKK Parepare Agendakan Pelatihan Membatik Dengan Teknik Shibori

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 03 Agustus 2021 13:49

PKK Parepare Agendakan Pelatihan Membatik Dengan Teknik Shibori

SULSELSATU.com, Parepare — Tim Penggerak PKK Kota Parepare melalui Pokja II mengagendakan pelatihan membatik dengan teknik Shibori. Pelatihan yang akan melibatkan para kader PKK kelurahan dan kecamatan sebagai peserta ini direncanakan digelar pertengahan Agustus (13 atau 14 Agustus).

Ketua Pokja II PKK Parepare, Andi Nurhatina melalui Sekretaris, Adriani Idrus mengatakan, pelatihan teknik Shibori dilakukan untuk meningkatkan kualitas para kader, terlebih di masa pandemi.

“Kita berharap pelatihan batik Shibori dalam menambah pengetahuan ibu-ibu rumah tangga sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Adriani Idrus.

Adriani yang juga Sekretaris BKPSDM Parepare ini mengatakan, pelatihan secara luring terbatas ini akan mengedepankan protokol kesehatan.

Sponsored by MGID

“Kami akan mengundang 30 sampai 50 peserta, namun kami bagi bertahap karena sekarang masih masa pandemi. Dan tentu penegakan protokol kesehatan akan menjadi prioritas,” kata Adriani usai melakukan rapat internal bersama sejumlah pengurus Pokja II PKK Parepare yang juga dihadiri Kabid Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Sriyanti Ambar di ruang kerjanya, Selasa, (3/8/2021).

Kegiatan pelatihan itu memanfaatkan pengurus Pokja II sebagai pemateri. “Salah satu Anggota dari Pokja kami akan menjadi pemateri karena sudah dibekali pelatihan di Provinsi Sulsel,” tandas Adriani.

Di beberapa kesempatan, Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan berpesan agar program peningkatan kualitas hidup para kader dan ibu-ibu rumah tangga menjadi perhatian para Pokja. “PKK harus menjadi garda terdepan dalam peningkatan kualitas hidup para kader sehingga para kader ini nantinya dapat mewarisi pengetahuan mereka di lingkungan mereka,” pesan Erna Rasyif Taufan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...