Logo Sulselsatu

Parepare Target Perolehan PBB Tahun 2021 Rp6 Miliar

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 04 Agustus 2021 20:53

Parepare Target Perolehan PBB Tahun 2021 Rp6 Miliar

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare menargetkan perolehan Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2021, sebesar Rp 6 miliar.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Parepare Jamaluddin Achmad, kemarin.

Jamaluddin mengungkap alasan meningkatnya target PBB untuk tahun ini dikarenakan adanya Peraturan Daerah Nomor 4 terkait dengan penyesuaian-penyesuaian tarif PBB.

“Tahun ini meningkat Karena selama ini sudah hampir 9 tahun tidak pernah naik PBB. Target tahun lalu Rp 5 miliar dan untuk tahun ini Rp 6 miliar, jadi ada peningkatan tahun 2021 ini,” ujar Jamaluddin.

Sponsored by MGID

Sementara realisasi PBB tahun ini disebut masih minim karena penyerahan SPPT-PBB baru dapat dilaksanakan pada Agustus ini.

“Sekarang realisasi PBB masih minim karena awal agustus ini kita baru bagi SPPT nya. Jadi baru mulai membayar sekarang. Untuk realisasi PBB yang masuk itu masih pembayaran tunggakan,” tandasnya.

Ia berharap, target PBB sebesar Rp 6 miliar tersebut dapat secepatnya terealisasi dari total target PAD Kota Parepare yang sebesar Rp 150 miliar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...