Logo Sulselsatu

Unhas Gelar Gebyar 75.000 Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat

Andi
Andi

Senin, 16 Agustus 2021 19:49

Unhas Gelar Gebyar 75.000 Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin bersama Kalla Group, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Palang Merah Indonesia wilayah Makassar serta Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin menyelenggarakan Gebyar 75.000 vaksin gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Unhas untuk percepatan terbentuknya herd immunity.

Kegiatan ini berlangsung di JK Arenatorium Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, pada Senin (16/08/2021).

Mewakili Kalla Group, Muhammad Agus Priyanto selaku Ketua Pelaksanan menjelaskan untuk penyelenggaraan vaksinasi tersebut, kolaborasi bersama institusi pendidikan dalam hal ini Unhas merupakan yang pertama kalinya.

Baca Juga : Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Kuliah Umum Psychosocial COVID-19

“Untuk kegiatan seperti ini dengan bekerja sama berbagai pihak swasta sudah seringkali terlaksana. Namun, untuk lembaga pendidikan, ini kali pertama dan menggandeng Unhas sebagai mitra. Kedepannya, akan kami perluas dengan institusi pendidikan lainnya di Makassar,” jelas Agus.

Sponsored by MGID

Tim Satgas Covid-19 Unhas Kalla Group, Mukhsin Tiabang menambahkan penyelenggaraan vaksinasi berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama, ada sekitar 1500-an peserta yang akan menerima vaksin.

Ditargetkan 2.500-an peserta akan menerima vaksin selama dua hari kedepan.

Baca Juga : VIDEO: NasDem Makassar Siapkan Hadiah Menarik Bagi Peserta Vaksin

Mewakili pihak Unhas, Direktur Komunikasi Ir. Suharman Hamzah mengatakan Unhas secara berkelanjutan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan Covid-19. Kolaborasi bersama Kalla Group diharapkan dapat mendukung pemerintah untuk mencegah penularan dan terbentuknya herd immunity.

“Ini adalah langkah bersama untuk pengendalian Covid-19. Unhas sendiri akan terus memberikan peran terbaiknya sesuai kapasitas yang dimiliki. Sehingga, pandemi ini bisa segera terselesaikan dengan keterlibatan berbagai pihak,” jelas Ir. Suharman.

 

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...
Sponsored by MGID
Video16 September 2021 20:37
VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es
SULSELSATU.com – Masyarakat Desa Pulau Tengah, Merangin, Jambi dihebohkan dengan kemunculan fenomena langka hujan es. Kejadian itu terjadi pada ...