Logo Sulselsatu

Dinsos Parepare Verifikasi Data Penerima Bansos

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 20 Agustus 2021 17:24

Dinsos Parepare Verifikasi Data Penerima Bansos

SULSELSATU.com, Parepare — Memastikan bantuan tepat sasaran, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial melakukan verifikasi dan validasi (verval) data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pagu wilayah usulan musrenbang tahun 2020 dengan menyasar 22 Kelurahan.

Verval tersebut dilakukan dengan cara ‘door to door’ ke rumah calon penerima bantuan sarana dan prasarana usulan musrenbang.

Salah satu anggota tim yang turun melakukan verval, Hermilah mengtakan, verifikasi dan validasi dilakukan untuk memastikan warga yang akan diberikan bantuan berupa peralatan usaha dapat tepat sasaran.

“Kita ingin memastikan warga yang diberikan bantuan apakah sesuai usulan usahanya, dan betul memiliki usaha demi kelangsungan hidup mereka. Intinya agar penerima bantuan tepat sasaran,” terang Hermilah yang ditemui di Kelurahan Watamg Soreang, Kecamatan Soreang, Kamis, (19/8/2021), kemarin.

Sponsored by MGID

Ia menambahkan, sebanyak 6 RW di Kelurahan watang Soreang yang diverval terkait penerima bantuan tersebut. Selanjutnya, hasil dari verval ini akan dirapatkan bersama pimpinan dan tim Verval Dinas Sosial Parepare.

Verval yang dilakukan Pemkot Parepare diapresiasi tokoh masyarakat, termasuk Ketua RW 5 Cempae Ashari Jaya Rasyid.

“Dengan verval ini, betul-betul memastikan layak atau tidak layaknya warga yang menerima bantuan-bantuan dari Pemerintah, dengan tujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat Parepare,” ucap ia mengapresiasi.

Di setiap kesempatan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan agar segala bantuan sosial yang disalurkan tepat saran.

“Saya ingin bantuan tepat sasaran, saya tidak mau rakyat saya ada yang menjerit karena tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Oleh karena SKPD terkait lakukan validasi data, sehingga penerima bantuan betul-betul tepat sasaran,” tekan Taufan, menegaskan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...