Logo Sulselsatu

Dukung Kebijakan Presiden, Wali Kota Parepare Gencar Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 20 Agustus 2021 13:51

Dukung Kebijakan Presiden, Wali Kota Parepare Gencar Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

SULSELSATU.com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe menegaskan, sejauh ini pihak Pemerintah kota terus menggencarkan

vaksinasi Covid-19 guna membangun Herd Immunity di Kota Parepare.

Taufan Pawe juga menyatakan mendukung penuh Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan program vaksinasi Covid-19 terus dipercepat.

Wali Kota dua priode itu mengatakan program tersebut merupakan langkah tepat dalam upaya menangani persoalan kasus Covid-19 yang terus melonjak.

Sponsored by MGID

“Pemerintah kota Parepare mendukung kebijakan presiden soal target vaksin. Sampai sejauh ini kami menggencarkan vaksinasi untuk mengatasi masalah covid-19,” ucap Taufan Pawe.

Salah satu upaya pemerintah Kota Parepar, kata dia, yakni bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan program kebut vaksin.

“Program kebut vaksin telah dilouncing bulan lalu yang dimana menyasar kalangan milenia. Kita punya target setiap hari. Tempat pelaksanaan vaksinasi pun di beberapa wilayah. Salahsatunya di Rumah Sakit Regional HAH. Dalam pelaksanaannya warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Ketua Golkar Sulsel itu.

Taufan Pawe pun berharap dengan masyarakat berpartisipasi untuk divaksin Covid-19. Sebab, dengan vaksin penyebaran virus covid-19 dapat diminimalisir.

“Kami meminta kerja sama dari seluruh masyarakat. Segera lah untuk vaksin demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” pinta Taufan Pawe.

Plt. Direktur RS Hasri Ainun Habibie, dr Mahyuddin sebelumnya mengatakan, vaksinasi merupakan kegiatan yang serentak dilakukan di Provinsi Sulawesei Selatan bertema “Sulsel Kebut Vaksinasi”. Namun, khusus Parepare berinisiatif menyasar generasi millenial.

“Untuk hari pertama saat launching ini, kami sediakan 50 kuota,”ujar dr Mahyuddin. Usai divaksin, para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa vitamin dari manajemen rumah sakit.

Sementara, untuk kuota vaksin lanjutan, Provinsi Sulsel akan menyalurkan secara bertahap.

“Kita berikan merchandise kepada anak-anak yang sudah mengantre dan kita daftar namanya, serta akan kami hubungi jika stok vaksin sudah tersedia. Tujuannya agar mengantisipasi terjadinya kerumunan,” papar Mahyuddin.

Mahyuddin berharap, dengan adanya vaksinasi untuk generasi milenial ini dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar20 September 2021 16:03
Hadiri Coffee Morning Bersama Dirkrimsus Polda Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Dukung Dirkrimsus Buat Aplikasi Pengaduan Tipikor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin pelaksanaan Coffee Morning yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan ...
Politik20 September 2021 15:14
Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda. Kubu calon Ke...
Kesehatan20 September 2021 14:17
Penelitian Mahasiswa Matematika UNM Temukan Efektivitas Vaksinasi Tekan Laju Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dala...
Sponsored by MGID
Kesehatan20 September 2021 14:09
Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Koordinasi Posko Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel dr Arman Bausat menyebut kasus Covid-19 di Sulsel terus menurun...