Logo Sulselsatu

Erna Rasyid Taufan Buka Sosialisasi PAUD Holistik Integratif

Andi Fardi
Andi Fardi

Sabtu, 21 Agustus 2021 14:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Ketua PKK yang juga Bunda PAUD Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membuka sosialisasi Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) yang digelar secara virtual, Sabtu, (21/8/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Pokja II PKK Kota Parepare ini diikuti oleh kepala sekolah, pengelola, tenaga pendidik PAUD, serta para kader PKK kelurahan.

Dalam membuka sosialisasi itu, Erna Rasyid Taufan yang juga menjadi salah seorang narasumber, menjelaskan pentingnya bagi tenaga pendidik dalam mengedukasi anak sejak dini perihal wabah Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 diharapkan tenaga pendidik supaya sedini mungkin memperkenalkan secara bijak wabah Korona agar anak-anak kita tidak parno dengan pandemi ini,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Dalam mengedukasi wabah Covi-19 itu lanjut Erna, harus diintegrasikan dengan penanaman nilai-nilai regius.

“Melalui wabah Korona, kita ajarkan anak-anak kita tentang kekuasaan Sang Pencipta dan hikmah di balik peristiwa. Sehingga tidak hanya memperkenalkan Covid-19, tetapi juga memunculkan nilai spritual mereka,” pesan Dai’ah ini.

Sekretaris Pokja II PKK Parepare, Adriani Idrus menguraikan, selain Erna Rasyid Taufan, pelaksanaan sosialisasi yang diikuti antusias 49 orang partisipan itu menghadirkan Syaiful Asmar, Widyaprada Ahli Utama PAUD Provinsi Sulsel, dan Hj Masdiah (Anggota Pokja II PKK Parepare) sebagai pemateri.

“Kita berharap dengan sosialisasi PAUD holistik integratif ini dapat menjadikan tenaga pendidik kita lebih interaktif membelajarkan anak usia dini di masa pandemi Covid-19,” harap Adriani yang juga Sekretaris BKPSDM Parepare ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...